Wisata View Point Terbaik Wonosobo, Berjarak 8,4 Km dari Dieng

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Gardu Pandang Tieng menjadi lokasi paling tepat untuk menikmati keindahan alam Wonosobo, melalui gardu pandang wisatawan dapat menikmati keindahan alam Wonosobo dari segala titik.

Berada di area yang sangat strategis, yakni di pinggir jalan utama Wonosobo Dieng membuat tempat ini wajib dikunjungi terutama saat berwisata di Dieng.

Lokasi ini menjadi salah satu view point terbaik di Wonosobo untuk menyaksikan keindahan yang ditawarkan. 

Pengunjung dapat menikmati megahnya Gunung Sindoro yang menjulang dari Dekat, serta keindahan lahan dan pemukiman khas pegunungan dari Gardu Pandang Tieng.

Lokasinya yang berada di jalur Wonosobo-Dieng, seringkali dijadikan area beristirahat sembari menyantap kopi hangat yang dilengkapi keindahan alam. Lokasi ini hanya Berjarak 8,4 Km dari Dieng.

Dari Gardu ini pengunjung dapat menikmati alam Dieng yang telah terkenal hingga mancanegara. Keindahan alam, bukit, gunung, dan pepohonan hijau seperti pahatan nyata yang menjadi incaran wisatawan.

Jika datang saat cuaca cerah, pengunjung dapat menikmati indahnya Gunung Merapi dan Merbabu dari kejauhan.

Dari lokasi ini, wisatawan juga dapat menikmati indahnya matahari terbit dan terbenam. Untuk menikmati betapa indahnya matahari terbit, datanglah di waktu lebih pagi begitu sebaliknya. 

Gardu Pandang Tieng menyediakan spot foto menarik kekinian yang jadi favorit pengunjung. Indahnya pemandangan alam membuat pengunjung terpana. 

Matahari terbit juga sering kali diincar wisatawan untuk disaksikan, pengunjung harus datang lebih pagi agar tidak terlewat menikmati indahnya golden sunrise. Pengunjung juga dapat menyaksikan indahnya matahari terbenam dari tempat ini. 

Sembari beristirahat dan menikmati keindahan alam, wisatawan dapat memesan kopi, gorengan hingga makanan lain di kafe yang tersedia. 

Harga tiket masuk wisata Gardu Pandang cukup terjangkau, Wisatawan hanya perlu membayar retribusi Rp.10.000,- per orang. Harga dapat berubah sesuai kebijakan pengelola.

Share this Post: