SETDA WONOSOBO MENGGELAR FORUM KONSULTASI PUBLIK UNTUK MENINGKATKAN STANDAR PELAYANAN PUBLIK

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Evaluasi Standar Pelayanan, Senin (6/11/2023) bertempat di Ruang Mangoenkoesoemo.

Dwi Saraswati, Kepala Bagian Organisasi Pemerintahan Setda Kabupaten Wonosobo, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) adalah untuk memberikan informasi kepada publik mengenai pelayanan yang tersedia.

"Melalui kegiatan ini layanan di Setda bisa sampai kepada masyarakat sehingga mendapatkan informasi yang jelas baik prosedur maupun persyaratan-persyaratan terkait dengan layanan yang diberikan," jelasnya. 

Beberapa bidang di Setda Wonosobo, seperti Bagian Pemerintahan, Bagian Kesejahteraan Rakyat, dan Bagian Hukum yang merupakan Unit Kerja di bawah Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah, menyampaikan informasi mengenai pelayanan yang mereka tangani kepada publik.

Dalam Forum Konsultasi Publik (FKP) tersebut, berbagai layanan yang disediakan oleh Setda Wonosobo meliputi permohonan data dan informasi yang dapat diajukan melalui masing-masing bagian terkait. Terdapat juga kaitannya dengan kerjasama yang dilakukan melalui Bagian Pemerintahan Setda.

Lalu urusan hukum dan produk hukum bisa diakses melalui JDIH, layanan bantuan untuk masyarakat bidang pendidikan kesehatan melalui Bagian Kesra, dan lain sebagainya. 

Beberapa keluhan masyarakat terkait pelayanan yang ada, beberapa masih ditemukan. Seperti kurang pahamnya terkait prosedur yang berlaku. 

"Sebenarnya sudah disosialisasikan namun ada beberapa hal yang menyebabkan informasi tidak sampai dengan baik. Melalui FKP ini bisa dilaksanakan, sehingga apabila ada perubahan-perubahan ketentuan atau kesalahan prosedur bisa terupdate," imbuhnya.

Diskusi dan tanya jawab dalam Forum Konsultasi Publik (FKP) ini menjadi bahan evaluasi untuk pelayanan yang lebih baik kedepannya.

 

Share this Post: