Keindahan Golden Sunrise Sikunir Dieng, Wonosobo

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Pada akhir pekan atau liburan long weekend menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk berkunjung di obyek wisata yang ada di Wonosobo, salah satunya tempat wisata Sikunir di dataran tinggi Dieng Wonosobo, Jawa Tengah.

Sikunir adalah bukit yang berada di Kawasan Dieng. Sikunir Dikenal oleh masyarakat dikarenakan pemandangan menakjubkannya pada saat matahari terbit (sunrise) Untuk mencapai Puncak Sikunir, pengunjung melakukan pendakian selama kurang lebih 30-45 menit

“Kami datang bersama teman-teman dari Yogyakarta dalam rangka reuni sambil rekreasi menyaksikan indahnya sunrise di Puncak Sikunir. Alhamdulillah, cuaca sangat cerah saat kami tiba di Puncak Sikunir,” kata Wawan, yang akhir pekan lalu berkunjung ke obyek wisata Sikunir bersama teman-temannya semasa sekolah di SMAN 6 Yogyakarta.

Bersama 10 sahabatnya, Wawan berangkat dari Yogyakarta pada siang hari. Setibanya di kawasan Dieng, rombongan ini berkemah (camping) di pinggir Telaga Cebong. Lalu, pada pukul 04.00 WIB, Wawan dkk juga ratusan pengunjung lainnya naik menuju Puncak Sikunir jaraknya ditempuh selama 30 menit.

“Ini memang pertama kami main ke sini (Sikunir). Pemandangannya sangat menakjubkan, panorama alam di sini juga indah,” tambahnya.

Pada Puncak Sikunir terdapat pemandangan matahari yang disebut Golden Sunrise. Ketika matahari terbit langit berubah menjadi warna-warni, sehingga menghasilkan pemandangan yang menarik perhatian pengunjung.

Banyak pengunjung dan fotografer, termasuk Rombongan Wawan dkk, mengabadikan pemandangan menakjubkan tersebut.

Selain obyek wisata Sikunir terdapat berbagai obyek wisata yang dapat dikunjungi di Wonosobo diantaranya, Candi Arjuna, Candi Gatotkaca, dan Candi Semar, yang menjadi obyek wisata peninggalan bersejarah pada masa lampau.

Pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam sekitar dan melakukan trekking di sekitar Dataran Tinggi Dieng. Misalnya, ke Gunung Prau yang jaraknya dari Sikunir kurang lebih hanya 7 kilometer menuju Basecamp Gunung Prau.

Share this Post: