Bukit Sikunir Dieng, Wisata Mengagumkan di Wonosobo

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Wisata ini menawarkan sejumlah daya tarik yang tak dapat diabaikan, salah satunya adalah panorama matahari terbit dari Puncak Sikunir yang memukau, dikenal sebagai Golden Sunrise Sikunir yang menciptakan keajaiban tersendiri. Keindahan warna jingga keemasan yang menyinari gunung-gunung yang terbungkus kabut di langit fajar menjadikannya daya tarik utama bagi para wisatawan yang mengunjungi Wisata Bukit Sikunir. Puncak Sikunir sering diakui sebagai tempat yang strategis untuk menyaksikan pemandangan matahari terbit terindah di seantero Asia Tenggara.

Namun, pesona Wisata Bukit Sikunir tidak hanya terletak pada keajaiban sunrise-nya. Di sini, pengunjung dapat menikmati panorama gagahnya gunung-gunung yang menjulang di kejauhan. Tak hanya itu, rumah-rumah penduduk dan Telaga Cebong yang diselimuti kabut tipis menambah pesona eksotis yang dapat dinikmati dari puncak Sikunir. Keunikan ini semakin diperkaya dengan keramahan dan kehangatan penduduk desa, sehingga menciptakan atmosfer yang membuat para wisatawan betah dan menjadikan destinasi ini selalu ramai dikunjungi.

Wisata ini ada di sebelah Timur Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah ya. Desa Sembungan sendiri adalah desa tertinggi di pulau Jawa loh, jadi kebayang kan gimana leluasanya kamu akan memandang alam Dataran Tinggi Dieng dari ketinggian Wisata Bukit Sikunir Dieng ini??. 

Di kaki bukit ini kamu juga akan berjumpa dengan Telaga Cebong yang indah dengan airnya yang jernih, dan akan lebih indah lagi saat kamu memandangnya dari Puncak Sikunir. Masih ada banyak sekali hal menarik di sana, datanglah dan eksplore lebih banyak ya!.

Share this Post: