Bimbingan Teknis Budidaya Bioflok di Wonosobo : Optimalisasi Produksi Ikan untuk Kesejahteraan Masyarakat

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya, Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara, mengadakan bimbingan teknis pada tahun 2024 untuk penerima bantuan sarana dan prasarana budidaya bioflok di Kabupaten Wonosobo.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara anggota Komisi IV DPR RI, Ir. Panggah Susanto, M.M, dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan, bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan bantuan budidaya sarana sistem bioflok guna meningkatkan produksi ikan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan pembudidaya dan konsumsi ikan, yang penting untuk pencegahan stunting.

Acara tersebut dihadiri oleh Kabid Budidaya Dinas Pangan, Pertanian, dan Perikanan Wonosobo, Ir. Farida Hidayati E, M.M, serta pembudidaya, pokdakan, penyuluh perikanan, dan tokoh masyarakat.

Kepala BBPBAP Jepara, Supito, yang menghadiri acara melalui zoom, menjelaskan bahwa program bantuan sarana prasarana budidaya bioflok adalah inisiatif Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui budidaya ikan sistem bioflok.

Acara dilanjutkan dengan sesi penyampaian materi tentang Budidaya Ikan Lele Menggunakan Sistem Teknologi Bioflok oleh praktisi budidaya bioflok, Bapak Vincentius Arman Kosasih. Sesi ini juga mencakup diskusi aktif antara peserta bimbingan teknis dan penyuluh perikanan.

 

Share this Post: