BANTUAN SENILAI RP 50 JUTA DIBERIKAN KEPADA MADRASAH DI WONOSOBO, TANGGAMUS

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Bantuan finansial untuk pembangunan sekolah diberikan oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda Tanggamus.

Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Jamiatul Hidayah di Kecamatan Wonosobo menerima bantuan finansial dari LKS Alamanda sebesar Rp 50 juta. Menurut Alamanda Tanggamus Roswati, ketua LKS, bantuan finansial itu untuk membantu pembangunan sekolah di Tanggamus.

"Uang tunai itu merupakan sumbangan dari para donatur melalui Kitabisa.com yang bekerja sama dengan LKS Alamanda," kata Roswati, Selasa (7/11).

Sekolah akan menggunakan dana tersebut untuk memperbaiki fasilitas mereka. Selain itu, mereka gunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di MI Jamaitul Hidayah. Roswati berharap bantuan ini akan bermanfaat bagi siswa MI Jamaitul Hidayah.

Ia menyatakan bahwa membangun sekolah yang berfokus pada ilmu agama sangat penting. Hal ini diperlukan karena ruang kelas sekolah tersebut memiliki kondisi yang sangat buruk.

"Uang ini akan dipergunakan untuk merehab lokal kelasnya yang selama ini kita lihat sudah tidak layak," ucap Roswati.

Murtopingah, Kepala MI Jamaitul Hidayah, menyatakan rasa terima kasihnya atas bantuan tersebut. Dia menceritakan bahwa sekolah tersebut berdiri sejak tahun 1969 dan belum pernah mengalami perbaikan apa pun.

"Dari berdiri tahun 1969 belum dilakukan perbaikan. Baru tahun 2023 ini dilakukan perbaikan," kata Murtopingah.

Ia juga mendoakan para donatur yang memberikan rezeki mereka untuk membangun sekolah. Diharapkan bantuan yang diberikan oleh LKS Alamanda Tanggamus ini akan menjadi inspirasi bagi kelompok dan individu yang ada di Tanggamus.

LKS Alamanda Tanggamus terkenal sering membantu orang miskin.

Salah satunya adalah nenek berusia 88 tahun yang membutuhkan bantuan kursi roda. Nenek bernama Engkoy ini merangkak setiap hari untuk berpindah tempat sebelum menerima bantuan kursi roda. Nenek Engkoy dapat berpindah tempat dengan kursi roda ini.

Share this Post: