Aktivitas Seru Wisata Batu Ratapan Angin Dieng

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Wisata Batu Ratapan Angin terletak di dataran tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah, wisata ini menyajikan panorama perbukitan dan pegunungan yang mengelilingi telaga Pengilon dan telaga Warna dengan suasana yang sejuk.

Batu Ratapan Angin buka Mulai dari hari Senin hingga Minggu pada pukul 06.00 sampai pukul 18.00 WIB. Harga tiket masuk Batu Ratapan Angin sebesar Rp 10.000 per orang dengan biaya parkir Rp 3.000 untuk sepeda motor.

Fasilitas dan Aktivitas Seru di Batu Ratapan Angin

Terdapat beberapa fasilitas yang tersedia di Batu Ratapan Angin. Mulai dari toilet, warung makan, area untuk berkemah, gazebo, spot foto, hingga berbagai variasi wahana seru.

Berikut beberapa aktivitas seru yang dapat kamu lakukan di Batu Ratapan Angin:

1. Bermain flying fox

Kamu dapat bermain flying fox di Batu Ratapan dengan hanya membayar Rp 50.000. Kamu dapat menikmati pemandangan alam Dieng sembari meluncur.

Kamu dapat bermain flying fox di Batu Ratapan dengan hanya membayar Rp 50.000

dengan view pemandangan alam Dieng sembari meluncur.

2. Berfoto bersama

Spot foto yang menjadi ikon dari objek wisata ini adalah pemandangan telaga dari ketinggian. Dikarenakan spot foto tersebut terletak di ujung tebing maka kamu perlu berhati-hati ketika berfoto agar tidak terjatuh.

 

3. Menikmati suasana alam Dieng

Batu Ratapan Angin terletak di ketinggian 2.100 mdpl yang membuat tempat ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Kamu dapat melihat telaga Warna yang indah dengan sangat jelas.

4. Melintasi Jembatan Merah Putih

Lokasi Jembatan Merah Putih hanya sekitar 50 meter dari Batu Ratapan Angin. Jembatan ini memiliki ketinggian 10 meter di atas permukaan tanah. Jembatan gantung ini menghubungkan dua bukit di dekat Batu Ratapan Angin.

Share this Post: