Ajang Kreativitas Anak Usia Dini 2024 Mendorong Bakat dan Minat Anak di Wonosobo

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Pemerintah Kabupaten Wonosobo menyelenggarakan Ajang Kreativitas Anak Usia Dini 2024 di Aula Don Bosco Wonosobo pada 10 Oktober 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan bakat serta kreativitas anak-anak di berbagai bidang, seperti seni lukis, musik, dan olahraga. Sekitar 900 siswa dan pendamping diharapkan dapat merangsang dan menyalurkan bakat serta minat mereka secara positif, yang berpengaruh baik bagi perkembangan otak pada periode golden age.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Wonosobo, Musofa, menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi media bagi siswa PAUD untuk menunjukkan kreativitas, sportifitas, dan kerja sama tim. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan stimulasi kecerdasan anak melalui aktivitas yang menyenangkan.  

“Terselenggaranya Ajang Kreativitas Anak Usia Dini tingkat Kabupaten Wonosobo Tahun 2024 ini sebagai wujud dukungan terhadap kemajuan penyelenggaraan pendidikan anak usia dini, khususnya di Kabupaten Wonosobo,” ujarnya.

Bunda PAUD Wonosobo, Chusniatul Muhammad Albar, menekankan pentingnya edukasi pada awal kehidupan, ketika otak manusia sedang berkembang. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini dapat mempertajam kecerdasan spiritual, emosional, intelektual, dan kinestesis anak, yang diperlukan untuk keberhasilan dalam pendidikan dan kehidupan.

“Saya yakin, ajang ini mampu memberikan ruang beraktivitas yang inovatif dan kreatif, sehingga dapat meningkatkan motivasi dan menumbuhkan budaya berprestasi bagi anak usia dini. Selain itu juga akan menggugah serta meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat tentang pentingnya pendidikan anak usia dini di Kabupaten Wonosobo,” ungkapnya.

Chusniatul juga menyoroti peran orang tua dalam kegiatan ini, yang dapat memperkuat hubungan dan sinergi dalam pendidikan anak usia dini. Pelibatan orang tua diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Wonosobo, sehingga semua anak dapat terlayani sesuai kebutuhannya.

 

Share this Post: