kunjungan Kaesang Pangarep dan kegiatan PSI di Wonosobo

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Nampaknya Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), melakukan safari politik di beberapa daerah di Jawa Tengah, termasuk Wonosobo. Kunjungan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan partai di kota dingin itu dan disambut hangat oleh anggota dan pendukung PSI di Wonosobo.

Selama dua hari kampanyenya, Kaesang Pangarep melakukan berbagai kegiatan. Pada Senin, 18 Desember 2023 malam, ia bersama relawan PSI menggelar pertemuan dengan komunitas influencer. Selain itu, ia mengamati kesenian tradisional, khususnya tari topeng asli Wonosobo yang dikenal dengan nama “lengger”.

Kegiatan berlanjut pada Selasa 19 Desember 2023, Kaesang mengawali harinya dengan berolahraga bermain mini futsal di kawasan Alun-alun Wonosobo. Menurut Andi Budiman, Wakil Ketua DPP PSI, Kaesang kerap melakukan kegiatan seperti itu setiap kali berkunjung ke daerah lain.

 

"Iya setiap kali Mas Kaesang ke daerah, pasti akan bermain seperti ini," kata Wakil Ketua DPP PSI, Andi Budiman saat dikonfirmasi.

 

Andi Budiman menjelaskan, kunjungan Kaesang ke Jawa Tengah bertujuan untuk mengenalkan PSI serta mendukung anggota, kader, dan simpatisan di daerah untuk bersama-sama membangun partai. Tujuannya agar PSI bisa bersaing di pemilu 2024 mendatang.

Igun Cebong, Ketua DPD PSI Wonosobo, menuturkan, kunjungan Kaesang menjadi penambah motivasi bagi anggotanya agar lebih semangat. Ia menegaskan imbauan Kaesang agar mereka optimis dan berjuang meraih kemenangan.

Sebagai partai yang tergolong baru di Wonosobo, Igun menyebut fokus PSI adalah memastikan keberhasilan calon legislatifnya pada pemilu legislatif dan presiden pada pemilu 2024. Hal ini mencerminkan komitmen mereka untuk membangun dan memperkuat kehadiran partai di wilayah tersebut.

"Jadi ini bagian dari mensuport kader, anggota dan simpatisan yang ada di daerah untuk sama-sama mau membangun partai," katanya.

Share this Post: