kesiapan (Satlantas) Polres Wonosobo dan Polda Jawa Tengah dalam menghadapi Nataru

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Dalam menyambut momen Natal dan Tahun Baru 2024, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wonosobo akan mendirikan tiga pos penjagaan. Polda Jateng memprediksi bahwa sekitar 13 juta masyarakat akan mudik ke Jawa Tengah, menunjukkan peningkatan sekitar 124 persen dari tahun sebelumnya.

Kasatlantas Polres Wonosobo, Iptu Edi Nugroho, menyatakan bahwa tiga pos penjagaan akan beroperasi di Alun-alun Wonosobo, Persimpangan Pasar Kertek, dan Persimpangan Kawasan Dieng.

Mereka juga akan menggelar operasi pasukan pada tanggal 22 Desember 2023. Wonosobo memiliki jalur nasional yang penting dan merupakan tujuan wisata, terutama karena Dataran Tinggi Dieng.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, memprediksi peningkatan jumlah pemudik sebanyak 124 persen, mencapai sekitar 13 juta orang, selama musim liburan Natal dan Tahun Baru 2024.

Dalam menyambut momen tersebut, Polda Jateng akan meluncurkan Operasi Lilin Candi 2023 dengan 15.700 personil yang tersebar di 279 titik pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu.

Operasi ini akan berlangsung selama 12 hari, mulai dari 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, untuk mengamankan kegiatan masyarakat selama Natal dan Tahun Baru.

Share this Post: