Wonosobo Raih Peringkat 8 Terbaik JDIHN Tingkat Nasional

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Kabupaten Wonosobo berhasil meraih peringkat ke-8 terbaik dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM. Acara penghargaan tersebut diadakan di Ballroom Hotel Aston Kartika, Jakarta, pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas, yang diwakili oleh Eko Widodo Cahyono, Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya literasi hukum untuk menciptakan masyarakat yang sadar dan patuh terhadap hukum.

"Literasi hukum yang baik berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup dan kemajuan bangsa, serta menciptakan masyarakat yang sadar dan taat hukum demi menyukseskan Indonesia Emas 2045," katanya.

Penghargaan JDIHN diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada lembaga-lembaga pemerintah dan non-pemerintah yang menunjukkan kinerja terbaik dalam mengelola dokumentasi dan informasi hukum.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Wonosobo, Muhammad Albar, hadir secara langsung untuk menerima penghargaan tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pencapaian ini dan berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi sektor lain untuk terus meningkatkan kinerja.

Ia juga menegaskan bahwa JDIH Kabupaten Wonosobo akan terus berbenah dan tidak terlena dengan penghargaan ini, agar di tahun-tahun mendatang bisa meraih peringkat yang lebih tinggi.

"Penghargaan ini untuk semua yang sudah bekerja keras dalam mewujudkan Kabupaten Wonosobo menjadi salah satu yang terbaik, semoga di kemudian hari dan di tahun-tahun berikutnya, Kabupaten Wonosobo bisa terus berbenah dan menjadi Kabupaten yang selalu berprestasi di segala bidang," ujarnya.

Menurutnya, penghargaan ini juga menjadi bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Wonosobo dalam meningkatkan literasi hukum bagi masyarakat.

 

Share this Post: