Wahyu Budi Heriyanto Dilantik sebagai Kepala Rutan Wonosobo, Menggantikan Narya

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Acara pisah sambut Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Wonosobo resmi digelar di Dewani View Resto & Cafe Wonosobo. Acara ini menjadi penanda pergantian kepemimpinan, di mana Narya, A.Md.IP., S.H., M.Tr.AP. sebagai Kepala Rutan yang lama, digantikan oleh Wahyu Budi Heriyanto, A.Md.IP., S.H., M.H., yang kini resmi menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Wonosobo. Pada hari Senin, 2 September 2024.

Narya, yang telah mengemban tugas sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Wonosobo selama 2 tahun 8 bulan, kini menempati posisi baru sebagai Kepala Rutan Kelas IIA Yogyakarta. Dalam wawancaranya dengan Wonosobozone.com, Narya menjelaskan, "Kemarin saya melaksanakan tugas di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Wonosobo selama lebih kurang 2 tahun 8 bulan sebagai Karutan."

Narya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada berbagai pihak yang telah memberikan dukungan selama masa jabatannya di Wonosobo. "Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada dinas terkait, seluruh Forkopimda, kepolisian, kejaksaan, pengadilan, dan awak media yang selama ini sudah bekerja dengan baik serta bersinergi dengan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Wonosobo selama saya menjabat," ujarnya.

Selain itu, Narya juga berharap agar seluruh pihak terus mendukungnya dalam menjalankan tugas baru di Yogyakarta, seraya berharap Rutan Kelas IIB Wonosobo dapat terus berkembang lebih baik. "Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat untuk saya bisa melaksanakan tugas dengan baik nantinya di Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Yogyakarta," tambahnya.

Selama kepemimpinannya, Narya telah mencatat sejumlah pencapaian, termasuk peningkatan fasilitas sarana dan prasarana, salah satunya pembangunan tembok keliling yang sesuai dengan standar keamanan. "Selama 2 tahun 8 bulan, alhamdulillah saya sudah bisa memperbaiki baik dari sarpras kemudian juga pelayanan dan juga pelaksanaan pembinaan," ungkap Narya. Ia juga menambahkan bahwa lapangan pembinaan telah diperbaiki, dilengkapi dengan pagar transparan dan pembatas, serta pembangunan aula di Rutan Wonosobo.

Dalam bidang pembinaan, Narya berhasil mengoptimalkan program pembinaan kepribadian dan kemandirian. "Di pembinaan kepribadian misalnya, penghuni rutan senantiasa diberi materi keagamaan. Lalu pada pembinaan kemandirian kita juga sudah bekerja sama dengan LPK untuk pemberian kursus maupun keterampilan," katanya. Salah satu pencapaian besar lainnya adalah peresmian program keterampilan hidroponik yang dihadiri oleh Bupati Wonosobo pada perayaan 17 Agustus 2024 lalu.

Selama masa kepemimpinannya, Narya juga berhasil menjaga Rutan Kelas IIB Wonosobo dari peristiwa negatif yang mencolok, dan ia berharap kepala rutan yang baru dapat melanjutkan dan meningkatkan pencapaian yang telah ada.

Di tempat yang sama, Wahyu Budi Heriyanto, Kepala Rutan Kelas IIB Wonosobo yang baru, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan. "Terima kasih atas doa dan dukungan semua pihak yang telah mendukung saya untuk menjadi Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Wonosobo yang baru," ujar Wahyu. Ia juga memberikan ucapan selamat kepada Narya atas tugas barunya di Yogyakarta. "Kepada Pak Narya selamat menjalankan tugas di Rutan Yogyakarta, mudah-mudahan sehat, selamat, dan sukses selalu. Saya akan melanjutkan perjuangan dan pengabdian Pak Narya di Rutan Kelas IIB Wonosobo," ungkapnya.

Wahyu berharap agar masyarakat dan seluruh pihak terus memberikan dukungan kepadanya dalam melaksanakan tugas di Wonosobo. "Mohon doanya semoga saya bisa melaksanakan tugas di Rutan Kelas IIB Wonosobo, terutama dalam hal melakukan pembinaan dan perawatan terhadap warga binaan kemasyarakatan di Wonosobo," tutupnya.

Share this Post: