Touring Kubik Bikers ke Dieng, Pengalaman Tak Terlupakan

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Bagi para pecinta motor, touring ke kawasan Dieng adalah sebuah keharusan. Meskipun kondisi geografisnya mirip dengan Bandung, Dieng tetap menjadi favorit beberapa klub motor asal Bandung, termasuk KUKM Bikers (Kubik). Dengan jarak tempuh sekitar 9 jam, Dieng tetap menawarkan pesona yang menarik untuk dijadikan tujuan utama touring.

Rombongan Kubik Bikers memulai perjalanan mereka dari Jln. Soekarno Hatta pada pukul 6 pagi, melewati jalur selatan dengan rute : Rancaekek - Cicalengka - Nagreg - Limbangan - Tasikmalaya - Ciamis - Banjar. Setelah melewati perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, perjalanan dilanjutkan melalui Wanareja Cilacap - Majenang - Genteng - Wangon - Banyumas - Banjarnegara, hingga tiba di Wonosobo. Dari Wonosobo, perjalanan menuju Dieng memakan waktu sekitar 1 jam dengan rute menanjak, dan rombongan tiba di Dieng pada pukul 4 sore.

Para bikers Kubik biasanya berhenti istirahat pertama kali di Alun-Alun Ciamis untuk makan dan mengisi bahan bakar. Istirahat kedua dilakukan di Majenang untuk melemaskan otot dan mengisi bahan bakar lagi. Istirahat ketiga dilakukan di Banjarnegara, sambil menikmati kuliner lokal dan mempersiapkan bahan bakar, terutama untuk motor dengan kapasitas tangki kecil. "Kami beristirahat beberapa kali agar badan kembali fit," ujar Toni, anggota Kubik.

Setibanya di Dieng, para bikers mengunjungi beberapa destinasi wajib seperti Candi Arjuna. Setelah menikmati Candi Arjuna, mereka menuju pemondokan di sekitar candi untuk beristirahat. Keesokan harinya, perjalanan dilanjutkan menuju Telaga Warna, Kawah Sikidang, Teater Dataran Tinggi, Bima Lukar, Telaga Menjer, Bukit Sikunir, dan destinasi lainnya.

Touring melalui jalur selatan ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Medan jalan yang beragam, dari tanjakan curam hingga turunan panjang, menguji keahlian dan kesabaran para bikers. Namun, semangat kebersamaan dan solidaritas antar anggota Kubik Bikers membuat setiap tantangan terasa lebih ringan. "Terutama pada waktu masuk ke dieng, lumayan juga tanjakannya," ujar Irvan, salah satu anggota Kubik.

Touring Kubik Bikers ke Dieng melalui jalur selatan ini menjadi salah satu pengalaman terbaik. Selain menikmati indahnya pemandangan dan merasakan tantangan rute, touring ini juga mempererat ikatan persaudaraan di antara para anggotanya. Semangat dan petualangan mereka akan terus hidup dalam setiap perjalanan yang mereka tempuh bersama.

 

Share this Post: