Tingkatkan Pariwisata, Pemdes Talunombo Kabupaten Wonosobo

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Talunombo bersama PokDarwis dan para pemuda-pemudi Desa Tanulombo mengikuti pelatihan untuk meningkatkan kapasitas para pelaku wisata di Desa Talunombo. Acara ini diadakan di Joglo Soekarno di Jawa Tengah, tepatnya di Desa Talunombo, Kabupaten Wonosobo, pada Jumat (8/12).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BRIDA Jateng (Badan Riset dan Inovasi Daerah) Drs. Arief Irwanto M.Si bersama dengan anggota BRIDA, serta narasumber dari Desa Menari, Kabupaten Boyolali, dan Bang Yos, seorang penggiat Desa Wisata di Indonesia.

Sejumlah 50 peserta turut serta dalam acara ini, terdiri dari anggota PokDarwis, Kelompok Pemuda, perangkat Desa, Bapeda Kabupaten Wonosobo, dan Dinas Pariwisata Wonosobo.

Kepala BRIDA Jateng menyampaikan harapannya bahwa melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih maju dan bersaing dengan menggali potensi yang ada di desa.

“Untuk mensukseskan program desa wisata yang ada, Pemanfaatan teknologi serta alam yang ada ini menjadi sebuah daya tarik bagi pengunjung serta bisa kita jual, tanpa harus meninggalkan adat budaya di masyarakat.” Jelasnya.

Di sisi lain, Badarudin, selaku Kepala Desa Talunombo, menekankan bahwa kegiatan ini memberikan sejumlah manfaat signifikan dalam meningkatkan kapasitas potensi pariwisata yang dimiliki oleh Desa Talunombo.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami yang sedang berupaya pengembangan sebuah desa wisata berbasis AGRO edu wisata, kami senantiasa mengajak banyak pihak untuk berpartisipasi pengembangan desa wisata menuju desa yang maju mandiri berdaya saing.” ungkapnya.

Share this Post: