Tiga Warga Wonosobo Jadi Korban Pelecehan saat Pertunjukan Tari Lengger

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Tiga warga Wonosobo, Jawa Tengah, menjadi korban pelecehan oleh seorang pria dalam kerumunan saat menonton pertunjukan kesenian tari Lengger. Kasi Humas Polres Wonosobo, Ipda Nanang Dwi Putro Wibowo, menjelaskan bahwa pelaku, berinisial L (22), melakukan aksi tak senonohnya di Kelurahan Mlipak, Kecamatan/Kabupaten Wonosobo.

"Pelaku ikut berdesakkan saat menonton pentas seni tari lengger kemudian pelaku bertindak tak senonoh kepada korban untuk memenuhi hasratnya," ungkap Ipda Nanang.

Kejadian ini bermula sekitar pukul 17.30 WIB ketika korban sedang menonton tari Lengger di Kampung Kasiran, Kelurahan Mlipak. Saat pertunjukan berlangsung, kerumunan di lokasi cukup ramai, dan korban merasakan ada sesuatu yang tidak beres.

"lalu dari arah belakang korban melihat ada seseorang, belakangan diketahui sebagai tersangka yang berdiri di belakang korban dan terus menempelkan bagian tubuh tersangka kepada korban," lanjut Ipda Nanang. Merasa risih, korban akhirnya menjauh dari lokasi dan menyaksikan bahwa pelaku melakukan perbuatan serupa kepada teman-teman korban.

Tidak terima dengan tindakan tersebut, korban melaporkan kejadian ini ke Polres Wonosobo. Setelah dilaporkan, pelaku langsung diamankan oleh warga di tempat kejadian sebelum diserahkan kepada pihak berwajib. "Setelah kejadian pelaku sudah diamankan oleh warga kemudian terduga pelaku beserta barang bukti diamankan petugas untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut," tutup Ipda Nanang.

 

Share this Post: