Sinergi Rumah Sakit dan Pemerintah untuk Layanan Kesehatan yang Lebih Baik

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Wakil Bupati Wonosobo, Muhammad Albar, menekankan pentingnya sinergi antara rumah sakit dan pemerintah dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat. Hal ini disampaikannya saat mengikuti Apel Bersama Keluarga RS PKU Muhammadiyah Wonosobo pada Senin, 19 Agustus 2024.

Wabup Albar menyatakan bahwa rumah sakit, sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan, harus mampu menerjemahkan kebijakan yang ada menjadi layanan yang efektif dan efisien.  

"Apel ini memiliki arti yang sangat penting karena di sinilah kita dapat mempererat sinergitas antara rumah sakit sebagai pelayan kesehatan dengan pemerintah daerah dalam upaya memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Wonosobo," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kinerja RS PKU Muhammadiyah Wonosobo yang aktif memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Menurutnya, dedikasi seluruh tenaga medis di rumah sakit ini sangat berkontribusi dalam menjaga kesehatan masyarakat Wonosobo.

Wabup berharap RS PKU Muhammadiyah Wonosobo dapat terus menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun sektor kesehatan yang lebih baik di daerah ini. "Mari kita satukan tekad dan langkah untuk menghadirkan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Wonosobo, sehingga mereka dapat merasakan manfaat nyata dari upaya yang kita lakukan bersama," tambahnya.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Wonosobo, dr. Dedi Prasetyo, juga menekankan komitmen rumah sakit untuk terus menjalin sinergi erat dengan pemerintah daerah. Apel ini, menurutnya, juga untuk memperingati hari berMuhammadiyah yang biasanya dirayakan setiap tanggal 18.

"Kami akan berkomitmen untuk terus menjalin sinergi yang erat dengan pemerintah daerah. RS PKU siap berkolaborasi dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat, utamanya mendukung program Wonosobo Sehat," ungkap dr. Dedi.

Ia menambahkan bahwa dengan perkembangan zaman yang semakin kompleks dan kebutuhan layanan kesehatan yang semakin beragam, sinergi antara rumah sakit dan pemerintah tidak hanya penting, tetapi sangat mendesak.

 

Share this Post: