Siapa Pasangan yang Akan Menantang Afif dan Husein di Pilbup Wonosobo 2024?

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Hingga saat ini, baru satu pasangan calon yang resmi mendaftar ke KPU Wonosobo untuk Pilbup 2024. Namun, apakah ada pasangan kedua yang akan mendaftar hari ini?

Menjelang batas akhir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Wonosobo pada Pilbup 2024, pasangan Afif-Husein menjadi satu-satunya pasangan yang sudah mendaftarkan diri. Pasangan ini mendaftar pada Rabu, 28 Agustus 2024 siang.

Afif-Husein, pasangan yang diusung oleh koalisi PDIP dan PKB, tiba di KPU sekitar pukul 13.00 WIB dengan berjalan kaki dari Sasana Adipura Kencana Wonosobo. Mereka mengenakan kemeja putih lengan panjang serta selendang batik, dan diiringi oleh ratusan relawan serta pendukung. Selain itu, pasangan ini juga didampingi oleh partai pengusungnya yang terdiri dari 12 partai.

Koalisi besar yang mendukung pasangan Afif-Husein mencakup PDIP, PKB, Gerindra, Nasdem, Partai Demokrat, PKS, PBB, Hanura, Perindo, Gelora, Golkar, dan PSI.

KPU Wonosobo masih membuka pendaftaran hingga Kamis, 28 Agustus 2024 pukul 23.59 WIB. Diperkirakan, akan ada satu pasangan calon lain yang mendaftar, yakni Khoirullah Al Mujtaba atau Gus Itab dan Sidqi Ferin Diana. Keduanya diketahui telah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Proses pemeriksaan kesehatan dimulai dengan pengambilan sampel darah dan urin di laboratorium, dilanjutkan dengan pemeriksaan rontgen di Instalasi Radiologi. Setelah itu, dilakukan pemeriksaan EKG dan konsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam, dan diakhiri dengan tes MMPI oleh dokter spesialis kedokteran jiwa.

Gus Itab adalah pengasuh Pondok Pesantren Al Asy'ariyah Kalibeber dan menjabat sebagai ketua DPC PPP Wonosobo. Sementara itu, Ferin Sidqi Diana merupakan politikus PAN yang pernah menjadi caleg PAN untuk DPR RI pada Pileg 2024.

Jika pasangan ini resmi maju, mereka akan menghadapi Afif-Husein yang telah lebih dulu mendaftar ke KPU Wonosobo, menghindari situasi satu pasangan calon melawan kotak kosong seperti Pilbup 2020.

Sebagai catatan, pada Pilbup 2020, pasangan Afif-Albar didukung oleh hampir semua partai dan bertarung melawan kotak kosong. Mereka akhirnya menang dan menjabat sebagai bupati serta wakil bupati Wonosobo periode 2020-2024.

Share this Post: