Program 'Bedah Rumah Bahagia' oleh TAMZIS DI WONOSOBO

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Program Bantuan bedah rumah untuk TAMZIS Sumringah! itulah gambaran raut wajah Warsuki (55). Ia tak mampu lagi menyembunyikan kebahagiaannya usai rumah miliknya telah selesai dibangun.

Warga Desa Banyumudal Kecamatan Sapuran itu, baru saja mendapat bantuan Program 'Bedah Rumah Bahagia' yang diinisiasi oleh KSPPS TAMZIS Wonosobo.

Kini wanita yang berprofesi sebagai petani itu, dapat hidup nyaman bersama satu orang anaknya dirumah yang saat ini sudah terbilang layak.

Program 'Bedah Rumah Bahagia' oleh TAMZIS tersebut sampai sejauh ini telah menyasar ke 18 penerima manfaat di seluruh area TAMZIS. Sedangkan di Wonosobo kali ini merupakan yang kedua.

Manager Baitul Mal TAMZIS Wonosobo Ahmad Andi Kurniawan mengatakan, sumber dana yang diperoleh dalam program tersebut berasal dari sumbangan anggota TAMZIS di wilayah Kabupaten Wonosobo.

"Pada program Bedah rumah kali ini kami mengalokasikan anggran sejumlah Rp75 juta untuk renovasi total rumah milik ibu Warsuki," jelas Andi saat ditemui di sela-sela pentasyarufan Ziswaf di Desa Banyumudal, Jumat, 8 Desember 2023.

Tak hanya merehabilitasi rumah secara total, Andi menyebut, dari anggran itu juga sudah mencakup isi rumah seperti kasur, peralatan dapur maupun perabotan lainnya.

Dia berharap, program Bedah Rumah Bahagia bisa menjadi solusi permasalahan sosial warga dhuafa, terutama dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak.

KSPPS TAMZIS dikenal sebagai lembaga keuangan yang tidak hanya peduli terhadap perkembangan ekonomi, tetapi juga berperan aktif dalam upaya kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

 

Share this Post: