Pemerintah Kabupaten Wonosobo Terima Dana Insentif untuk Pengentasan Kemiskinan Ekstrem

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Pemerintah Kabupaten Wonosobo menerima Dana Intensif Fiskal (DIF) sebesar Rp6.062.557.000, yang diberikan sebagai penghargaan atas kinerja baik dalam upaya mempercepat penghapusan kemiskinan ekstrem pada 2024. Wakil Bupati Wonosobo, Muhammad Albar, menyatakan bahwa dana tersebut akan digunakan untuk mempercepat penyelesaian berbagai masalah di daerah, terutama terkait pembangunan infrastruktur dan pengentasan kemiskinan ekstrem.

"Ini tentu harus kita syukuri bersama, seiring masih banyaknya (PR) pekerjaan rumah yang harus diperhatikan dan dituntaskan di Kabupaten Wonosobo, termasuk infrastrukur. Saya kira tidak hanya jalan-jalan yang harus mendapatkan perhatian. Jadi jalan merupakan salah satu bagian infrastruktur, yang menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Wonosobo," ujar Gus Albar, sapaan akrabnya.

Ia juga menambahkan bahwa pencapaian tersebut adalah hasil dari kerja keras seluruh elemen pemerintah, masyarakat, dan para pemangku kepentingan. Untuk mencapai target penghapusan kemiskinan ekstrem di Wonosobo pada 2024, diperlukan peningkatan kerja sama dan komitmen dari berbagai pihak, serta pelaksanaan program-program yang sudah disusun secara berkelanjutan.

 

Share this Post: