PDM Wonosobo Adakan di Ruang Sidang Kantor Pusat Universitas UMP

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kaliwiro Kabupaten Wonosobo mengadakan Baitul Arqam di Ruang Sidang Kantor Pusat Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) pada tanggal 23-24 Desember 2023.

Drs. Bambang Wen, M.M., Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Wonosobo, menjelaskan bahwa Baitul Arqam merupakan salah satu program prioritas dari PDM Wonosobo dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah.

"Baitul Arqam ini  merupakan  salah satu dari 7 program prioritas PDM Wonosobo dan program prioritas Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM)  Jawa Tengah. Baitul Arqam yang dilaksanakan oleh PCM Kaliwiro merupakan Baitul Arqam pertama untuk cabang di kabupaten Wonosobo,"ucap beliau.

Baitul Arqam ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh PCM Kaliwiro untuk cabang di Kabupaten Wonosobo. Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Ketua PCM Kaliwiro, Setyobudi, S.Pd.I., yang menyampaikan bahwa Baitul Arqam dapat meningkatkan kualitas keilmuan tentang kemuhammadiyahan. Beliau juga memberikan pesan agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan maksimal.

Drs. Ikhsan Mujahid, M.Si., Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan, menyampaikan harapannya dan membuka kegiatan Baitul Arqam.

Beliau berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan pemahaman keagamaan sesuai dengan putusan majelis tarjih dan bagaimana mengelola organisasi Muhammadiyah dengan baik.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, memberikan kesempatan kepada peserta untuk mendalami pemahaman keagamaan dan pengelolaan organisasi Muhammadiyah.

"Dengan adanya Baitul Arqam ini, dapat memperoleh pemahaman keagamaan sesuai dengan putusan majelis tarjih dan bagaimana mengelola organisasi muhammadiyah dengan baik," ungkapnya.

 

 

Share this Post: