Menjelang Pilkada Wonosobo 2024, Misteri Calon Wakil Bupati Wonosobo

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Pada bulan November 2024, Wonosobo akan melaksanakan pemilihan umum untuk menentukan pemimpin baru melalui Pilkada. Menjelang pemilihan ini, sejumlah politisi telah menyampaikan pandangan mereka terkait situasi politik yang sedang berlangsung.

Ketua DPC PDI Perjuangan Wonosobo, Eko Prasetyo Heru Wibowo, mengungkapkan bahwa PDIP berencana mencalonkan kembali Afif Nurhidayat sebagai bupati. Namun, keputusan mengenai calon wakil bupati masih belum ditetapkan hingga saat ini.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Serentak 2024 sejak Agustus. Meskipun demikian, koalisi PDIP belum mengumumkan pasangan calon yang akan mereka usung.

Eko menyampaikan harapannya agar PDIP dapat kembali melawan kotak kosong seperti pada pemilu sebelumnya. Menurutnya, jika ada dua kandidat yang bertarung langsung, situasinya bisa menjadi cukup tegang, mengingat jumlah kursi yang ada.

Ia juga berharap calon wakil bupati berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang sebelumnya berkoalisi dengan PDIP. Selain PKB, partai-partai lain seperti Gerindra, Demokrat, Nasdem, dan Golkar juga telah menyatakan dukungannya. Eko berharap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga akan bergabung dalam koalisi ini.

Namun, hingga saat ini, siapa yang akan menjadi calon wakil bupati Wonosobo masih menjadi misteri, meskipun pendaftaran telah dibuka oleh KPU sejak Agustus.

 

Share this Post: