Kontingen Pramuka Wonosobo Siap Ikuti Jambore Daerah XVI Jawa Tengah 2024

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Wonosobo siap berpartisipasi dalam Jambore Daerah XVI Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah tahun 2024. Acara pelepasan kontingen ini dihadiri oleh Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, bersama Ketua Kwarcab Wonosobo, Muhammad Albar, dan berlangsung di Pendopo Bupati.

Kontingen ini terdiri dari 32 anggota pramuka penggalang, yang merupakan perwakilan dari seluruh Kwartir Ranting (Kwarran) di Kwarcab Wonosobo. Mereka dibagi menjadi 2 regu putra dan 2 regu putri, dengan setiap regu beranggotakan 8 orang. Selain itu, Kwarcab Wonosobo juga mengikutsertakan 2 orang pendukung dari Dewan Kesenian Cabang (DKC) Wonosobo sebagai duta humas.

Pimpinan kontingen, Andhin Suryandono, menjelaskan bahwa 32 peserta tersebut telah dilatih selama 2 bulan untuk mempersiapkan diri menghadapi berbagai kegiatan yang akan diadakan di Jambore. Kegiatan ini mencakup giat umum, giat khusus, giat zona smart & care, giat zona adventure, giat zona life skills & culture, serta giat zona festival kepramukaan & seni.

Jambore Daerah XVI Kwarda Jawa Tengah tahun 2024 akan berlangsung di Bumi Perkemahan Kwarda, Karanggeneng, Semarang, pada 30 Agustus hingga 4 September 2024.  

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, yang juga merupakan Kamabicab Pramuka Wonosobo, memberikan ucapan selamat kepada para duta pramuka yang terpilih untuk mewakili Wonosobo dalam acara ini. Beliau berpesan agar para peserta memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin, karena ini adalah peluang emas bagi mereka untuk berkembang menjadi pribadi yang kreatif, edukatif, dan produktif.

"Pramuka hadir untuk memperkuat integritas generasi bangsa dengan mengamalkan Pancasila. Berikan yang terbaik untuk almamater dengan prestasi, harumkan dan jaga nama baik almamater. Baik itu almamater diri pribadi, keluarga, sekolah dan Wonosobo," tutup Bupati Afif.

 

Share this Post: