Kenalkan Pelayanan Inovasi Baru untuk Lingkungan RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo

Share this Post:
Standard Post with Image

 

Wonosobonews.com - RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo menggelar Konvensi Mutu ke-4, di aula gedung RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo, Jumat, 8 Desember 2023. 

Diikuti oleh 33 peserta dari berbagai unit layanan di RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo, Konvensi Mutu ke-4 ini berlangsung selama dua hari, pada 8-9 Desember 2023.

Direktur RSUD KRT Setjonegoro, dr. Danang Sananto Sasongko, menyampaikan bahwa Konvensi Mutu ini bukan hanya ajang lomba, melainkan juga platform untuk memperkenalkan inovasi dari setiap peserta. 

Serta nantinya, para pemenang akan melanjutkan perjalanan inovasinya di tingkat Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional.

"Konvensi Mutu ke-4 ini merupakan ajang lomba inovasi yang diadakan setahun sekali. Nantinya, inovasi yang terpilih akan dipromosikan di tingkat yang lebih tinggi, dari Kabupaten hingga Nasional," ujarnya.

Danang berharap bahwa inovasi yang dihasilkan dari konvensi ini akan memberikan manfaat yang signifikan, meningkatkan kenyamanan, kemudahan, atau bahkan menghadirkan sesuatu yang baru untuk memaksimalkan pelayanan RSUD KRT Setjonegoro bagi masyarakat Wonosobo dan sekitarnya.

"Harapan saya adalah inovasi tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat dan Konvensi Mutu terus memberikan inovasi tanpa henti," tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Wonosobo, Mohamad Riyanto, menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan Konvensi Mutu tersebut.

Ia menganggap bahwa Quality Control Circle sudah menjadi budaya yang luar biasa di RSUD. 

Riyanto berharap konvensi mutu ini dapat memberikan motivasi kepada puskesmas di sekitar untuk ikut serta dan menjadi ajang perbandingan.

 "Kami semakin termotivasi, banyak dari puskesmas yang hadir dapat menjadi kajian banding. Kita berharap semoga apa yang telah diraih RSUD terkait Wilayah Bebas Korupsi bisa diaplikasikan di daerah lain. Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani merupakan kebutuhan, dan kami berharap segera dapat ditetapkan," ujarnya.

Riyanto juga menyampaikan bahwa Konvensi Mutu ini menjadi titik awal untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. 

"Saya menginginkan agar konsep rujukan di setiap rumah sakit di Wonosobo dapat dijalin dengan baik untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," tutupnya.

Share this Post: