Kebakaran Dapur di Dusun Nampelan, Kab. Wonosobo

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Dapur sebuah rumah di Dusun Nampelan, RT 001 RW 008, Desa Sendangsari, Kecamatan Garung, Wonosobo, terbakar pada Senin, 19 Agustus 2024 sekitar pukul 09.30 WIB, yang menyebabkan kepanikan warga sekitar.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Wonosobo, Dudy Wardoyo, menyatakan bahwa tim pemadam kebakaran tiba di lokasi dengan cepat, sehingga api tidak sempat menjalar ke bagian lain rumah. 

"Damkar mendapatkan laporan bahwa telah terjadi kebakaran rumah huni di Dusun Nampelan, kami datang respon time 13 menit," jelas Dudy.

Penyebab kebakaran diketahui karena pemilik rumah lupa mematikan kompor yang sedang digunakan untuk memasak saat meninggalkan rumah. Kebakaran pertama kali diketahui oleh pemilik showroom motor di dekat lokasi, yang segera meminta bantuan warga dan menghubungi tim pemadam kebakaran.

"Api berhasil dipadamkan kurang lebih 20 menit," tambah Dudy.

Akibat kebakaran tersebut, dapur milik Ahmad Mujiun beserta perabotan rumah tangga di dalamnya terbakar, dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 56 juta. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. 

BPBD Wonosobo mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati saat menggunakan api, terutama pada musim kemarau yang rawan kebakaran.

 

Share this Post: