KNPI Wonosobo Gelar Parade Pemuda Berdaya Demi Meningkatkan Kreativitas

Share this Post:
Standard Post with Image

wonosobonews.com Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Wonosobo menggelar "Parade Pemuda Berdaya" di Sasana Adipura Kencana pada Senin, 5 Februari 2024. Event ini akan menjadi ajang untuk memperkuat silaturahmi antar-komunitas, mencari kreativitas pemuda, dan memperkenalkan KNPI kepada masyarakat luas.

 

Kegiatan ini akan berlangsung selama 6 hari, mulai tanggal 5 hingga 10 Februari 2024, dengan menampilkan 12 acara yang akan meramaikan Sasana Adipura Kencana. Parade Pemuda Berdaya ini menampilkan beragam kegiatan yang melibatkan pemuda dalam berbagai kompetisi dan ekspresi seni, seperti bazar buku, lomba mewarnai, lomba tari, lomba otomotif, dan sejumlah acara menarik lainnya.

 

Tabah Setio Pambudi, Ketua DPD II KNPI Kabupaten Wonosobo, menjelaskan bahwa tujuan dari parade ini adalah untuk memperkuat silaturahmi antar-komunitas, mencari kreativitas pemuda, dan memperkenalkan KNPI kepada masyarakat. "Dengan event ini, harapannya masyarakat dapat lebih mengenal KNPI serta melihat beragam kreativitas para pemuda. Tidak hanya itu, pada event kali ini kami juga menggabungkan elemen-elemen budaya yang berbeda serta menciptakan inovasi bersama," ujar Tabah.

 

KNPI Wonosobo berperan sebagai wadah yang menaungi pemuda di wilayah tersebut. Menghadapi pemuda generasi Z, KNPI berusaha memberikan wajah baru dengan menonjolkan sosialisasi yang kuat. "Dengan hadirnya KNPI ini, kita ingin memberikan wajah berbeda walaupun kita generasi maju tetapi juga memiliki sosial yang kuat," tambah Tabah.

 

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, menyambut baik kegiatan ini dan berharap KNPI dapat menjadi mitra strategis yang aktif berkontribusi pada kemajuan pemuda di Wonosobo dan Provinsi Jawa Tengah. "Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kemajuan Wonosobo dan dapat melahirkan generasi yang berdaya," tutupnya.

 

Share this Post: