Insiden Tiang Listrik Tumbang di Wonosobo Menewaskan Satu Orang

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Pada Minggu, tanggal 22 September 2024 sekitar pukul 17.00 WIB, terjadi insiden tiang listrik tumbang di Jalan Utama Kaliwiro-Selomerto, tepatnya di Tanjakan Situkup, Winongsari, Kecamatan Kaliwiro, Wonosobo. Kejadian ini menewaskan seorang pengendara sepeda motor dan melukai dua orang lainnya.

Menurut Habib, Koordinator Relawan Penanggulangan Bencana (RPB) SAR Kaliwiro, insiden ini berawal dari pohon albasia di kebun warga yang tumbang dan menimpa kabel PLN. Akibat beban tambahan tersebut, tiang listrik roboh dan jatuh menimpa sepeda motor yang melintas, membawa tiga orang penumpang.

"Saat itu mereka tengah melintas di jalan tersebut untuk menuju Winongsari, Kaliwiro, tiba-tiba tiang listrik yang tak kuat menahan beban ikut menahan beban langsung menimpa pengendara itu," jelas Habib.

Korban yang terluka segera dibawa ke Puskesmas Kaliwiro untuk penanganan medis. Korban meninggal dunia dan dua korban yang terluka merupakan satu keluarga dari Jurang, Semayu, Selomerto, Wonosobo. Korban meninggal mengalami cedera parah di bagian kepala dan dinyatakan meninggal di lokasi kejadian.

Setelah evakuasi, tim gabungan dari RPB SAR Kaliwiro, Pemerintah Kecamatan, Koramil, Polsek Kaliwiro, dan PLN Unit Wadaslintang bergerak cepat memotong pohon dan menyingkirkan tiang listrik yang menghalangi jalan. PLN juga mematikan arus listrik untuk mencegah risiko lebih lanjut dan melakukan perbaikan jaringan.

Humas Polres Wonosobo, Ipda Nanang Dwi P, mengonfirmasi bahwa korban meninggal adalah seorang perempuan bernama Saminah, 41 tahun, yang merupakan istri dari salah satu korban yang terluka. Dua korban lainnya masih dirawat di Puskesmas Kaliwiro.

Saat ini, perbaikan jaringan PLN masih berlangsung, tetapi lalu lintas di lokasi sudah kembali normal berkat tindakan cepat tim di lapangan. Pihak keluarga korban telah dihubungi, dan jenazah akan dipulangkan dengan ambulans. Penyelidikan lebih lanjut terkait insiden ini sedang dilakukan oleh pihak berwenang.

 

Share this Post: