Faruq dan Ashim, Tantangan 560 Pertanyaan Usai Pemeriksaan Kesehatan Pilkada

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal, Faruq Ibnul Haqi dan Muhammad Ashim Adz Dzorif Fikri, telah menyelesaikan rangkaian pemeriksaan kesehatan di RSUP dr Kariadi Semarang pada Minggu, 1 September 2024. Pasangan yang diusung oleh Partai Golkar, PKS, Partai Nasdem, dan PSI, serta didukung oleh Partai Hanura dan Prima, ini berbagi pengalaman setelah mengikuti berbagai tes yang menjadi persyaratan dalam Pilkada Kota Tegal 2024.

Faruq Ibnul Haqi menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan yang dijalani meliputi tes jasmani dan rohani, serta uji laboratorium seperti tes urine untuk narkoba. Selain itu, mereka juga menjalani pemeriksaan fisik untuk mengevaluasi kondisi jantung dan organ lainnya.

"Alhamdulillah, hasil tes narkoba kami negatif, dan untuk beberapa tes lainnya serta uji laboratorium, kami masih menunggu hasilnya," kata Faruq dalam keterangannya kepada Tribunjateng.com pada Minggu, 1 September 2024.

Faruq menambahkan bahwa tidak ada tes yang dirasa sulit selama pemeriksaan kesehatan Pilkada 2024. Namun, sambil bercanda, ia mengaku bahwa tes psikologis dengan 560 pertanyaan menjadi tantangan tersendiri, terutama karena tulisannya yang kecil-kecil. "Yang lainnya kami yakini bisa kami selesaikan, dan kami adalah pasangan calon termuda di Kota Tegal, jadi kami optimis mampu memenuhi semua persyaratan," ujarnya dengan penuh keyakinan.

Sementara itu, Muhammad Ashim juga membagikan pengalamannya. Ia mengatakan bahwa selain menjalani pemeriksaan, ia juga mendapatkan saran terkait kesehatan, seperti pentingnya memperbanyak aktivitas fisik. "Harus banyak aktivitas. Selama ini aktivitas sudah banyak, tapi sering menggunakan kendaraan," katanya. Ia menambahkan bahwa tubuh memerlukan lebih banyak gerakan untuk menjaga kebugaran.

Keduanya berharap dapat melalui seluruh tahapan Pilkada dengan baik dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tegal.

Share this Post: