Bupati Wonosobo Lepas 4 Pelajar untuk Ikuti KSM dan MSQ Tingkat Nasional

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, secara resmi melepas empat pelajar dari MAN 1 Wonosobo untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) Tingkat Nasional. Kedua ajang bergengsi ini akan berlangsung pada awal September 2024, dengan KSM diadakan di Samarinda, Kalimantan Timur, dan MSQ di Ternate, Maluku Utara.

Keempat pelajar tersebut telah membuktikan kemampuan mereka di tingkat Provinsi Jawa Tengah dan kini akan mewakili Jawa Tengah di kancah nasional. Peserta KSM dari MAN 1 Wonosobo adalah Arini Karimatunnikmah (bidang Matematika) dan Syamsul Ma’arif (bidang Fisika). Sementara itu, Najma Felisa Oktavia dan Ambarwati Ayuning Tyas akan bersaing di ajang MSQ.

Sebelum berangkat, para siswa berpamitan dan meminta doa restu kepada Bupati Afif Nurhidayat dan Wakil Bupati M Albar di Pendopo Bupati dan Wakil Bupati. Dalam kesempatan tersebut, mereka didampingi oleh Kepala Kemenag Wonosobo, Panut; Kasi Penmad Kemenag, Mahbub; Kepala MAN 1, Sunaryo; Kabag Kesra Setda, Slamet Faizi; serta guru pembimbing dan pengurus Komite MAN 1 Wonosobo.

Kepala Kemenag Wonosobo, Panut, berharap agar Bupati dan Wakil Bupati memberikan doa restu sehingga para pelajar tersebut diberi kesehatan dan kemudahan dalam mengikuti kompetisi, serta dapat meraih prestasi yang diharapkan.

Bupati Afif Nurhidayat dalam pesannya menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan cukup istirahat, sehingga ketika tampil di ajang KSM dan MSQ, kondisi tubuh tetap prima dan siap bersaing. "Saya ucapkan selamat dan sukses mengikuti KSM dan MSQ. Semoga bisa meraih juara. Jangan lupa sebelum berangkat sungkem pada orang tua untuk minta doa restu dan memohon doa kepada semua Bapak/Ibu guru," ujarnya.

Wakil Bupati M Albar menambahkan bahwa persiapan mental juga sangat penting dalam menghadapi persaingan ketat di tingkat nasional. "Apalagi ini ajang tingkat nasional dengan persaingan yang cukup ketat. Terima kasih kalian telah membawa nama harum madrasah, Wonosobo dan Jawa Tengah. Tetap optimis dan kuatkan mental sebagai juara. Saya hanya ikut mendoakan semoga sukses di ajang KSM dan MSQ." pesannya.

 

Share this Post: