TMMD Sengkuyung di Wonosobo: Pembukaan Resmi dan Rencana Betonisasi Jalan Penghubung Desa

Share this Post:
Standard Post with Image

wonosobonews.com - Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 Kodim 0707/Wonosobo di Desa Damarkasiyan, Kecamatan Kertek, Selasa (20/2/2024), menandai dimulainya program pembangunan yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan di wilayah tersebut.

"Sasaran utama TMMD kali ini adalah pengerasan jalan berupa betonisasi sepanjang 427,6 meter dan lebar 3 meter serta senderan sepanjang 261 meter serta program non fisik," ujar Letkol Inf Helmy Dandim 0707/Wonosobo.

Pembangunan betonisasi akan difokuskan di Dusun Kasiyan, menghubungkan Desa Damarkasiyan dengan desa-desa lainnya, dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian antar desa.

Menurutnya, program TMMD merupakan inisiatif TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan demi kesejahteraan rakyat.

"Dalam pengerjaan TMMD, akan dilakukan dengan sistem gotong royong antara warga sekitar dan anggota TNI," tambahnya.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, berharap program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memajukan pembangunan desa.

"Diharapkan mampu berkontribusi mengatasi permasalahan yang masih terjadi di kabupaten seperti kemiskinan, stunting, anak tidak sekolah, pernikahan usia anak, dan sebagainya," ungkap Bupati.

Ia juga berharap agar seluruh desa di Kabupaten Wonosobo dapat mandiri, maju, masyarakat semakin sejahtera, dan infrastruktur jalan semakin memadai, termasuk di desa yang menjadi sasaran TMMD.

 

Share this Post: