Selesai Rekapitulasi Suara, Logistik Pemilu Kembali ke Gudang KPU Wonosobo

Share this Post:
Standard Post with Image

Bprnews.id - Proses rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan di Kabupaten Wonosobo telah sukses dilakukan pada Sabtu (24/2/2024). Setelah selesai, kotak dan surat suara pemilu dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kini telah dikembalikan ke gudang Logistik KPU Wonosobo.

Ketua Bawaslu Kabupaten Wonosobo, Sarwanto Prihadi, menyatakan bahwa pengawalan dan pengawasan dilakukan bersama Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Wonosobo. "Kami saat ini melakukan dua pengawasan, yaitu pengawasan dan pengawalan pengembalian kotak suara serta pengawasan melekat proses rekapitulasi di kecamatan,” ujar Sarwanto pada Minggu (25/2/2024).

Bawaslu tidak hanya memantau proses pendistribusian logistik Pemilu 2024, tetapi juga mengecek kelengkapan logistik untuk memastikan sesuai dan tidak ada kekurangan. "Harapan kita dalam proses pendistribusian pengembalian logistik kotak suara dari tingkat kecamatan hingga ke gudang logistik KPU Kabupaten Wonosobo berjalan lancar dan aman tanpa adanya kendala-kendala," tambahnya.

Tidak hanya Bawaslu, kepolisian juga turut serta dalam pengawalan proses pengembalian logistik. Kapolres Wonosobo, AKBP Donny Lumbantoruan, menyatakan bahwa pengawalan ini adalah bentuk komitmen Polres dalam mendukung pelaksanaan Pemilu yang aman dan transparan. “Kami hadir untuk memberikan rasa aman dan mendukung kelancaran setiap tahapan Pemilu. Pengawalan ini merupakan upaya kita untuk menjaga integritas dan keamanan kotak suara dalam proses perpindahannya ke Gudang Logistik Pemilu,” ujarnya.

Share this Post: