SMP Negeri 2 Wonosobo Gelar Program "Jaksa Masuk Sekolah"

Share this Post:
Standard Post with Image

wonosobonews.com - SMP Negeri 2 Wonosobo menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) serta Kejaksaan Negeri Wonosobo untuk mengadakan program kegiatan "Jaksa Masuk Sekolah".

Kepala SMPN 2 Wonosobo, Suminta, menyambut baik program ini dan menyatakan bahwa tujuannya adalah memberikan pemahaman tentang hukum kepada para siswa sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila.

"Kami menyambut baik kegiatan ini, karena sangat bermanfaat bagi siswa yang membutuhkan pemahaman tentang hukum, sehingga diharapkan bisa menjadi pedoman bertingkah laku yang sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila," ujar Suminta.

Kegiatan bertemakan "Kenali Hukum Sejak Dini" dilaksanakan dalam format talk show yang dipandu oleh siswa. Ketua OSIS SMPN 2 Wonosobo, Dessyelsa Asyifa Khairani, menjelaskan bahwa format ini memungkinkan siswa untuk lebih berinteraksi dengan narasumber sehingga informasi dapat digali secara maksimal.

Narasumber kegiatan, Mikha Dewiyanti Putri, Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Wonosobo, menyampaikan materi tentang aturan hukum yang terkait dengan dosa besar pendidikan, seperti kekerasan seksual, perundungan, dan intoleransi.

Materi ini memancing antusiasme siswa yang mengajukan beragam pertanyaan seputar implementasi hukum dalam kehidupan sekolah dan masyarakat.

Muhtarom, Kasi Kurikulum Disdikpora Wonosobo, yang turut mendampingi kegiatan ini, berpesan agar peserta kegiatan dapat menjadi agen perubahan dalam lingkungan sekolah dan masyarakat.

"Kami berharap program Jaksa Masuk Sekolah dapat dipahami dan diaplikasikan oleh para pelajar dalam kehidupan sehari-hari," tambahnya.

 

Share this Post: