Ribuan Pelajar Wonosobo Bersiap Bertanding di Pekan Olahraga Pelajar Daerah 2024

Share this Post:
Standard Post with Image

wonosobonews.com - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2024 di Kabupaten Wonosobo akan segera digelar, melibatkan ribuan siswa dari tingkat SD, SMP, SMA, dan sederajat. Ajang ini akan menampilkan kompetisi dalam 17 cabang olahraga (cabor).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Wonosobo, Musofa, menjelaskan bahwa Popda akan berlangsung dari Senin hingga Sabtu (19-24/2/2024) mendatang. "Kami telah menentukan lokasi untuk setiap cabang olahraga yang akan dilombakan," ujarnya.

Musofa menegaskan bahwa dari setiap cabor tersebut, akan dipilih para siswa terbaik untuk mewakili Wonosobo di Popda tingkat Jawa Tengah. Bela diri dan dayung menjadi cabor unggulan dari Kabupaten Wonosobo.

"Berkat ajang ini, atlet-atlet berprestasi akan muncul dan akan mendapat pembinaan lebih lanjut," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, mengatakan bahwa Popda 2024 menjadi evaluasi hasil pembinaan prestasi olahraga pelajar di Kabupaten Wonosobo. Dia berharap Popda ini dapat menghasilkan calon-calon atlet yang berprestasi.

"Oleh karena itu, semua peserta diharapkan dapat menunjukkan performa terbaiknya, untuk membanggakan kecamatan atau sekolah asalnya," ujar Bupati dalam pembukaan Popda di alun-alun setempat.

Bupati juga meminta kolaborasi dari perangkat daerah, instansi terkait seperti KONI, serta pengurus cabang olahraga untuk membina bibit-bibit atlet potensial, sehingga mereka bisa menjadi kebanggaan bagi Wonosobo.

Selain itu, ia menekankan pentingnya sportivitas, kejujuran, dan kepatuhan terhadap aturan perlombaan yang telah ditetapkan kepada seluruh wasit, juri, official, atlet, dan kontingen peserta Popda.

 

Share this Post: