Revitalisasi Terminal Bus Tipe A Mendolo Wonosobo

Share this Post:
Standard Post with Image

 

Wonosobonews.com - Revitalisasi Terminal Bus Tipe A Mendolo di Wonosobo hampir selesai dan dijadwalkan akan diresmikan awal tahun depan. Kepala Terminal, Imam Soejrajat, menyampaikan bahwa proyek revitalisasi ini telah berlangsung sejak sekitar bulan Mei tahun ini dan diharapkan selesai pada bulan Desember dengan anggaran sekitar Rp 17 miliar dari APBN.

"Selesai Desember ini dengan anggaran Rp 17 miliar dari APBN," ungkapnya Rabu (27/12/2023).

Terminal ini akan mengalami perubahan signifikan, termasuk pemindahan pintu masuk dari sisi timur ke sisi barat. Selain itu, akan ada jalur pemisah antara angkutan umum seperti bus dan angkot dengan sepeda motor yang masuk ke terminal. 

Fasilitas baru juga ditambahkan untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, termasuk ruang tunggu ber-AC, ruang laktasi, area bermain anak, ruang fasilitas kesehatan, ruang istirahat pendaki, ATM center, dan troli untuk memudahkan penumpang membawa barang.

Nanti kita juga punya ballroom yang luas di lantai dua itu diperuntukan untuk umum. Bisa jadi salah satu alternatif gedung untuk event di Wonosobo," jelasnya.

Imam juga mengungkapkan bahwa terminal ini akan memiliki ballroom yang luas di lantai dua, yang dapat digunakan sebagai alternatif gedung untuk berbagai acara di Wonosobo. 

"Kita tunggu info dulu. Akan ada 2 peresmian. Pertama penandatanganan prasasti yang rencananya oleh Presiden di Purworejo, dan peresmian operasional oleh menteri perhubungan," tandasnya.

Rencananya, terminal ini akan diresmikan dan mulai beroperasi pada awal tahun mendatang. Ada dua peresmian yang direncanakan, yaitu penandatanganan prasasti yang dijadwalkan oleh Presiden di Purworejo dan peresmian operasional oleh Menteri Perhubungan.

 

 

Share this Post: