Relawan Wonosobo Gelar Rapat Kolaborasi Menghadirkan Cawapres Prabowo Gibran

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Rapat Kolaborasi dan Silahturahmi yang diselenggarakan oleh beberapa organ relawan Prabowo Gibran Kabupaten Wonosobo di Front One Harvest Hotel Lantai 5 pada Minggu, 7 Januari 2024, menjadi ajang penting untuk mengkoordinasikan upaya-upaya dalam mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Rapat tersebut dihadiri oleh ketua dan pengurus beberapa relawan, serta perwakilan dari Partai Gelora, PAN, dan Partai Demokrat.

Panitia rapat memberikan penjelasan maksud dan tujuan kegiatan, yang salah satunya adalah membuat rekomendasi kepada Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk menghadirkan Capres dan Cawapres nomor urut 2 di Kabupaten Wonosobo, yang dikenal sebagai basis Merah dan Hijau. Manito Amin, ketua panitia, menegaskan bahwa inisiatif kegiatan tersebut berasal dari relawan dan dibiayai secara swadaya oleh beberapa ketua relawan.

“Bahwa inisiasi kegiatan tersebut adalah murni dari relawan, dengan biaya dari beberapa ketua relawan secara swadaya (mandiri).” Tutur Manito.

Dewan Pembina dan Pengarah Pemenangan Prabowo Gibran Kabupaten Wonosobo, Brigjend TNI Purnawirawan Kuat Raharjo, memberikan apresiasi terhadap terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ia mendukung rencana rekomendasi yang akan diajukan, tetapi menekankan perlunya pertimbangan yang matang serta kerjasama dari seluruh komponen relawan dan TKD Koalisi Indonesia Maju Wonosobo

Dalam sambutannya, Kuat Raharjo menyoroti perlunya mengkoordinasikan dengan TKD Provinsi dan TKN, serta memastikan persiapan yang matang, termasuk pengerahan massa dengan kapasitas lokasi yang memenuhi syarat. Ia juga menyarankan untuk menghadirkan tokoh Nahdatul Ulama atau tokoh lainnya untuk mendulang dukungan dari basis hijau di Kabupaten Wonosobo.

Perwakilan dari Partai Amanat Nasional (PAN), Edi Saryono, menekankan pentingnya kesatuan dan kerjasama dalam Koalisi Indonesia Maju. Menyadari waktu yang tinggal sedikit, Edi berpesan agar semua pihak yang memiliki satu tujuan bersatu, bergandengan tangan, dan bersinergi. Hadirnya Capres dan Cawapres di Wonosobo diharapkan dapat memberikan semangat dan meningkatkan capaian suara.

“Koordinasikan dengan TKD Propinsi dan TKN, persiapkan dengan matang, pastikan pengerahan massa minimal 10.000 dengan kapasitas lokasi yang mudah terjangkau dan memenuhi syarat. Karena Wonosobo adalah basis merah dan Hijau maka dipandang perlu menghadirkan tokoh Nahdatul Ulama seperti Ibu Kofifah Gubernur Jawa Timur atau Tokoh yang lain, untuk mendulang suara basis hijau.” tegasnya.

Seorang perwakilan relawan menyampaikan harapannya untuk adanya kolaborasi yang baik dengan TKD Wonosobo, dan menyarankan pembuatan pemetaan relawan untuk menghindari kesimpangsiuran dan tumpang tindih.

 Hendrawan, Ketua Relawan Prabuman 08 Kabupaten Wonosobo, mengungkapkan harapan bahwa dukungan APK dari TKN dapat diperoleh, mengingat selama ini relawan Prabuman 08 masih mandiri dalam membuat kebutuhan kampanye.

Rapat tersebut mencerminkan semangat dan koordinasi antara relawan dan tim kemenangan daerah dalam mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Kabupaten Wonosobo.

 

Share this Post: