Progres Pembangunan Stadion Wonosobo

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Progres pembangunan Stadion Wonosobo terus mengalami kemajuan, dan saat ini, proyek tersebut memasuki tahap ke-3 dari total 4 tahap pembangunan.

Tahap I selesai pada Desember 2022 dengan anggaran APBD tahun tersebut. Tahap II dimulai pada tahun 2023 dan menggunakan APBD Tahun 2022. Tahap III memanfaatkan anggaran tahun 2024 dengan nilai kontrak Rp 9,65 miliar.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Wonosobo, Slamet Faizi, mengungkapkan bahwa pada tahap ke III ini, pembangunan stadion memakan anggaran tahun 2024 dengan nilai kontrak mencapai Rp 9,65 miliar.

"Anggaran tersebut akan dialokasikan untuk sejumlah pekerjaan, termasuk lapangan sepakbola, dinding penahan tanah, tribun 1 (VVIP), tribun 2 (terbuka), dan pekerjaan lainnya," ucap Slamet Faizi

Dalam tahap ini, pekerjaan mencakup lapangan sepakbola, dinding penahan tanah, tribun 1 (VVIP), tribun 2 (terbuka), dan pekerjaan lainnya. Proyek ini menggunakan skema multiyears dan diharapkan selesai pada akhir 2024, dengan total anggaran lebih dari Rp 29 miliar.

"Pembangunan stadion ini adalah bagian dari implementasi program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo, yakni Wonosobo Sehat," jelas Slamet.

Slamet menyebut, Stadion Wonosobo nantinya akan menjadi venue unggulan dengan kapasitas 4150 penonton.

"Terdiri dari tribun VVIP berjumlah 50 penonton, VIP 1500 penonton dan tribun terbuka 2600 penonton," Slamet menandaskan.

Meski begitu, ada potensi keterlambatan hingga tahun 2025, mengingat satu tahun hanya cukup untuk menyelesaikan satu tahap pembangunan. Proyek stadion merupakan bagian dari implementasi program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo, yaitu "Wonosobo Sehat."

Pemerintah Kabupaten Wonosobo berharap stadion ini dapat menjadi sarana olahraga yang memadai dan mendukung berbagai kegiatan di bidang olahraga.

 

 

Share this Post: