Presiden Jokowi Akan Kunjungi Wonosobo: Agenda Utama Sertifikat Tanah dan Apel IPNU/IPPNU

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Wonosobo pada Senin (22/1/2023) dengan dua agenda utama yang telah dipersiapkan oleh pihak setempat. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini diantisipasi akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Wonosobo.

Dua agenda yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi adalah pembagian sertifikat tanah untuk masyarakat dan menghadiri apel IPNU/IPPNU Kabupaten Wonosobo. Acara tersebut akan difokuskan di Alun-alun Wonosobo dan taman rekreasi Kalianget.

Menurut Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Kabupaten Wonosobo, Satriyatmo, kehadiran Presiden RI sudah dikonfirmasi oleh Sekretaris Negara (Sesneg).

 "Jadwal kunjungan sudah kita terima dari Sesneg," ungkapnya.

Jadwal kunjungan Presiden Jokowi dimulai dengan acara penyerahan sertifikat tanah untuk masyarakat di Kecamatan Wonosobo, yang akan berlangsung di Alun-alun Wonosobo pada pukul 15.30 sore. 

"Pak presiden akan disambut oleh warga di alun-alun itu," tambah Satriyatmo.

Setelah proses penyerahan sertifikat, Presiden akan melanjutkan kunjungannya dengan menghadiri apel IPNU/IPPNU di taman rekreasi Kalianget. Namun, pihak setempat belum dapat memastikan apakah Presiden akan singgah di Wonosobo sampai kapan, termasuk kemungkinan menginap di kabupaten ini.

Kunjungan ini menjadi kali kedua Presiden Jokowi ke Wonosobo selama menjabat, setelah sebelumnya meresmikan program food estate di Kecamatan Kalikajar pada Desember 2021. Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif dan mendukung pembangunan serta kesejahteraan masyarakat Wonosobo.

 

 

Share this Post: