Peresmian Terminal Mendolo Wonosobo

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Presiden Joko Widodo meresmikan Terminal Mendolo di Wonosobo, Jawa Tengah, bersamaan dengan tiga terminal lainnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Terminal Mendolo, yang masuk dalam kategori tipe A, melayani rute ke semua wilayah, baik dalam kota, antar kota dalam provinsi, maupun luar provinsi. Terminal ini dianggap sebagai aset negara yang memudahkan perjalanan masyarakat.

Dalam wawancaranya, Letkol Inf Helmy Dandim 0707/Wonosobo menyampaikan selamat atas peresmian Terminal Mendolo dan menegaskan kesiapan Kodim 0707/Wonosobo untuk membantu menjaga keamanan dan kondusifitas terminal, sesuai arahan Presiden agar terminal bebas dari citra negatif sebagai tempat yang tidak aman.

Kepala Terminal Mendolo, Imam Soejrajat, menjelaskan bahwa terminal ini memiliki keunggulan dengan adanya fasilitas shuttle atau tempat istirahat bagi penumpang, khususnya para pendaki gunung yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Dia menekankan pentingnya kerja sama semua pihak, termasuk Kodim 0707/Wonosobo, dalam menjaga keamanan terminal sebagai sarana transportasi yang nyaman dan aman bagi masyarakat.

"Hal ini sesuai dengan kondisi wilayah yang merupakan salah satu destinasi wisata, khususnya bagi pendaki gunung. Dalam satu hari saat bulan tertentu yang datang bisa mencapai ribuan orang, orang dari berbagai daerah di Indonesia, dan itu biasanya sampai Wonosobo pada malam hari, demi kenyamanan penumpang maka Terminal Mendolo menyiapkan tempat untuk istirahat sejenak" kata Imam Soejrajat.

Peresmian Terminal Mendolo diharapkan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Wonosobo dan sekitarnya, serta menjadi salah satu destinasi wisata yang ramah dan terkendali.

 

 

Share this Post: