Pembersihan Sampah di Daerah Wonosobo dimulai dari Jalan Rangau

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Lingkungan Hidup dan Ruang Terbuka Hijau Kecamatan Mandau serta Pemerintah Kecamatan Mandau, Riau, bersama-sama memenuhi janji untuk membersihkan ragam sampah rumah tangga yang menumpuk di tepi Jalan Lintas di kawasan Duri Kota.

Pembersihan dilakukan melalui gotong royong dengan melibatkan satu unit alat berat jenis eskavator dan truk-truk pengangkut sampah.

Har Zulkifli, Kepala UPT DLH RTH Kecamatan Mandau, menjelaskan bahwa pembersihan sampah dimulai di Jalan Rangau sebelum berlanjut ke simpang Wonosobo.

"Kita beraihkan ragam sampah di kawasan Jalan Rangau dulu, lepas itu baru tertibkan ragam sampah di simpang Wonosobo, persisnya di tepi Jalan Lintas Pekanbaru-Duri, Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis," kata Kepala UPT DLH RTH Kecamatan Mandau, Har Zulkifli, Sabtu kemarin.

Setelah berhasil membersihkan Jalan Rangau, langkah selanjutnya adalah penertiban dan pembersihan sampah di tepi Jalan Lintas Pekanbaru-Duri, Kelurahan Talang Mandi.

Har Zulkifli juga mengajak masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan Duri Kota dengan tidak membuang sampah sembarangan setelah dilakukan gotong royong. 

Kegiatan ini dilakukan sebagai respons terhadap tumpukan sampah di beberapa lokasi, dan diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

 

 

Share this Post: