Pelaku Penjambretan Asal Wonosobo Ditangkap Warga

Share this Post:
Standard Post with Image

wonosobonews.com - Aksi penjambretan yang dilakukan oleh seorang pemuda asal Wonosobo di wilayah Kabupaten Purworejo berakhir dengan penangkapan oleh para warga setempat. Pelaku yang berinisial AN (24) hampir menjadi korban amuk massa setelah berhasil menjambret dompet milik seorang ibu rumah tangga di Kecamatan Bruno, Purworejo.

Peristiwa tersebut terjadi saat korban, AMP (45), sedang dalam perjalanan pulang setelah mengantar anak sekolah menggunakan sepeda motor. Saat dompet korban terletak di dasbor motor, pelaku dengan cepat mencoba merebutnya dengan modus pura-pura menanyakan arah jalan.

"Sesaat setelah korban berhenti, pelaku AN langsung mengambil dompet dari dasboard dan bergegas melarikan diri," ungkap Kapolres Purworejo, AKBP Eko Sunaryo.

Beruntung, korban berteriak meminta pertolongan dan segera dikejar oleh sejumlah warga sekitar. Kejar-kejaran itu berakhir ketika pelaku terjebak dalam kemacetan di Pasar Winong, Purworejo, sehingga berhasil diamankan oleh massa sebelum diserahkan kepada petugas kepolisian.

Dalam penjelasannya, Kapolres Purworejo menyatakan bahwa pelaku telah melakukan lima kali aksi pencurian atau penjambretan sebelumnya. Aksi terakhirnya, yang juga menjadi penyebab tertangkapnya, terjadi di Jalan Kemiri-Wonosobo, masuk Desa Winong.

"AN yang merupakan warga Kecamatan Sepuran, Kabupaten Wonosobo itu, kali ini ketahuan warga dan berhasil diamankan sebelum dapat melarikan diri," jelas AKBP Eko Sunaryo.

Kejadian ini terjadi pada Senin (12/02/2024) sekitar pukul 07.15 pagi. Penangkapan pelaku oleh warga menjadi bukti nyata kepedulian dan kerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan.

 

Share this Post: