PSI Redianto Bertekad Untuk Membantu Kaum Difabel di Wonosobo

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Redianto Heru Nurcahyo, menunjukkan tekadnya untuk memperjuangkan hak-hak kaum difabel di Kabupaten Wonosobo setelah mendengar curhatan inspiratif dari Danti, seorang penyandang disabilitas yang menderita sakit polio pada kakinya sejak usia 5 tahun.

Meskipun menghadapi keterbatasan, Danti memiliki usaha kue kering yang telah memberdayakan tujuh karyawan.

Redianto Heru Nurcahyo bersama pengurus PSI mengunjungi Danti di kediamannya pada tanggal 7 Januari 2024. 

Setelah mendengar cerita dan semangat dari Danti, Heru bertekad untuk memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas, terutama dalam hal kesetaraan ekonomi, pekerjaan, dan akses layanan publik.

Heru menyatakan bahwa PSI akan mendukung penuh upaya hak-hak penyandang disabilitas, khususnya dalam program pemberdayaan di bidang advokasi untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang dilakukan oleh difabel.

Visi-misi PSI yang mengusung program anti korupsi dan toleransi sesuai dengan semangat untuk mendukung penyandang disabilitas dalam mencapai kemandirian ekonomi.

"Ya pokoknya kita akan perjuangkan terus hak mereka dalam mendapatkan kemudahan izin usaha, sehingga pegiat UMKM dari penyandang disabilitas ini bisa berkembang," ujar Heru.

Heru juga menyebutkan bahwa PSI akan melakukan pendataan terhadap seluruh penyandang disabilitas di Wonosobo. Mereka akan dibantu untuk memperoleh kemudahan dalam mendapatkan sertifikat izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT).

"Kami juga akan kawal terus program-program pemerintah utamanya terhadap para penyandang disabilitas, sehingga apa yang telah dijalankan bisa tepat sasaran," sambung Heru.

Heru menegaskan bahwa PSI akan terus mengawal program-program pemerintah, khususnya untuk penyandang disabilitas, sehingga pelaksanaannya bisa tepat sasaran.

Selain itu, Heru berharap kehadiran PSI di Kabupaten Wonosobo dapat menjadi pengayom dan merealisasikan aspirasi, terutama bagi kaum difabel.

Kedatangan Heru bersama rombongan PSI juga diisi dengan pembelian kue kering produksi langsung dari usaha Danti, semakin memberikan semangat dan optimisme bagi Danti dan komunitas penyandang disabilitas di wilayah tersebut.

 

 

Share this Post: