PDIP Wonosobo Soal Elektabilitas Ganjar Mahfud yang Nyungsep di Survei

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Wonosobo menyatakan bahwa mereka masih optimis terhadap elektabilitas pasangan calon Ganjar Pranowo - Mahfud MD dalam Pilpres 2024, meskipun ada laporan tentang penurunan elektabilitas mereka dalam survei.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Wonosobo, Afif Nurhidayat, menyebut bahwa isu survei rendah merupakan upaya melempar isu murahan, dan partainya tetap yakin bahwa Ganjar-Mahfud bisa memenangkan kontestasi politik mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Wonosobo, Afif Nurhidayat, Selasa (9/1/2024).  

Afif Nurhidayat menegaskan bahwa PDIP Wonosobo terus melakukan gerakan door-to-door dan berjuang agar Ganjar-Mahfud memenangkan pertarungan.

"Banyak orang ketakutan kalau Ganjar-Mahfud jadi karena mereka orang bersih. Sehingga mereka melempar isu survei rendah. Persoalan satu putaran dua putaran kita ikuti saja, kalaupun dua putaran pasti masuk. Sebagai kader kami berjuang agar Ganjar-Mahfud bisa memenangi pertarungan," tandas Afif.

Meskipun ada laporan penurunan elektabilitas, Afif optimis bahwa pasangan ini bisa masuk ke putaran kedua, dan PDIP terus memperkuat soliditas partai.

Selain itu, Afif Nurhidayat mengumumkan bahwa perayaan HUT ke-51 PDIP di Wonosobo akan digabungkan dengan kampanye akbar sekitar akhir Januari.

"Perayaan HUT ke-51 PDIP di Wonosobo nanti kita gabungkan dengan kampanye akbar sekitar akhir Januari. Kita refresh dengan para KomandanTe, Gugus Tugas, dan para kader," jelasnya, Selasa (9/1/2024).

Momentum ini diharapkan menjadi penyemangat bagi para kader dalam menghadapi Pilpres 2024.

"Kita ingin menyambut pilpres dengan riang gembira, suasana suka cita, tidak ada yang menegangkan atau mencekam tapi suasana suka cita, bisa kita jagong bareng, senam mungkin. Kalau kita sudah bahagia, bahagia bersama rakyat, nanti bisa memenangi pilpres 2024," jelasnya. 

Tema peringatan HUT ke-51 PDIP, 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang,' dianggap sebagai keyakinan bahwa PDIP dapat memenangkan pemilu dan mengantarkan Ganjar-Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Afif mengatakan momentum ini menjadi penyemangat bagi para kader.

"Akhir-akhir ini dalam proses pilpres 2024, sudah pada tahu semua bagaimana PDIP diuji dengan ujian yang berat. Namun PDIP punya keyakinan memenangi pemilu 2024 mengantarkan Ganjar-Mahfud jadi Presiden dan Wapres," jelasnya.

 

Share this Post: