PDAM Wonosobo Hadirkan Layanan Air Minum di Mal Pelayanan Publik (MPP)

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Perumda Air Minum Tirta Aji turut membuka gerai pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) yang baru diresmikan belum lama ini.

Menurut Direktur Keuangan Perumda Tirta Aji, Nur Azis, seluruh layanan, mulai dari pendaftaran sambungan rumah, pelaporan gangguan hingga pembayaran bulanan dapat dilakukan di lokasi tersebut.

"Jadi kita membuka seluruh jenis layanan kecuali teknik. Karena kalau (layanan) teknik harus kita transfer dari kantor induk maupun kantor cabang masing-masing, baru bisa ditindaklanjuti. Seperti perbaikan kebocoran, jaringan misalnya kan harus dikomunikasikan ke teknik ya," ujarnya.

Dengan kehadiran Perumda Tirta Aji di gedung MPP ini, menurutnya, akan semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan air bersih. Masyarakat dapat menyelesaikan beberapa item yang dibutuhkan hanya dengan datang ke satu lokasi.

"Misalnya ada orang mau bangun rumah, di MPP bisa sekaligus mengurus izin untuk pendirian gedung sekaligus sambungan air. Tanpa harus datang ke kantor masing-masing. Sekali datang, izin langsung bisa diurus semuanya," katanya.

Selain di kantor induk dan cabang yang ada di wilayah, pihak Perumda Tirta Aji akan menempatkan petugas pelayanan yang stand by setiap hari di kantor tersebut. Hal ini dilakukan dengan menyesuaikan jadwal layanan yang akan dibuka di gedung MPP.

Saat ini, jumlah masyarakat yang menjadi pelanggan tetap di Perumda Tirta Aji sudah menyentuh angka 110.000 sambungan rumah. Dengan penambahan layanan di gedung MPP ini, diharapkan dapat lebih memudahkan masyarakat.

 

 

Share this Post: