Lantikan 150 Pejabat Baru: Pemerintah Wonosobo Gencar Tingkatkan Kinerja dan Profesionalisme

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Pemerintah Kabupaten Wonosobo menggelar pelantikan sejumlah pejabat ASN, termasuk Pejabat Manajerial, Kepala Sekolah, Fungsional, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Acara pelantikan yang berlangsung di Pendopo Selatan pada Kamis (1/2/2024) ini melibatkan 150 orang yang resmi dilantik.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, menyampaikan pesan kepada para pejabat yang baru dilantik, menggambarkan pelantikan sebagai awal dari pengembangan karir baru. Afif berharap para pejabat dapat tidak hanya menjalankan tugas dan fungsi dengan optimal, tetapi juga mampu mengembangkan best practice yang membawa perbaikan bagi organisasi.

“Tidak hanya melaksanakan tugas dan fungsi secara optimal, namun saya harap saudara mampu terus mengembangkan best practice yang dapat membawa perbaikan bagi berjalannya organisasi,” ujar Afif Nurhidayat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonosobo, Tri Antoro, menekankan pentingnya ASN untuk terus meningkatkan kompetensi dan mewujudkan pelayanan yang akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Tri Antoro juga menegaskan bahwa jabatan ini harus mampu menguatkan komitmen dalam menciptakan terobosan yang mendorong kinerja organisasi.

“ASN harus mampu berorientasi pada Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. ASN yang siap mengabdikan dirinya untuk membangun Wonosobo sehingga mampu mewujudkan Wonosobo yang Berdaya Saing, Maju dan Sejahtera,” Imbuh Tri.

Rincian jumlah pelantikan melibatkan 52 Pejabat Manajerial (Administrator dan Pengawas), 62 Kepala Sekolah, 14 Pengawas, 4 Penilik, 5 Pejabat Fungsional, dan 12 CPNS yang diangkat menjadi PNS. Pelantikan ini diharapkan dapat memberikan dorongan bagi pembaharuan kerja-kerja yang lebih profesional dan mendukung visi kabupaten menuju Wonosobo yang berdaya saing, maju, dan sejahtera.

Share this Post: