Koordinator Siskeudes Wonosobo Gencar Tingkatkan Pengelolaan Administrasi Keuangan Desa

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Koordinator Siskeudes (Sistem Keuangan Desa) Kabupaten Wonosobo memperkuat upaya dalam meningkatkan pengelolaan administrasi keuangan desa melalui kegiatan rutin bulanan. Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Joglo Soekarno, Desa Talunombo, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo pada Rabu, 24 Januari.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Sosial dan PMD bidang pemerintahan desa, Pendamping Desa Kabupaten Wonosobo, serta perwakilan Sekdes se-Kabupaten Wonosobo. Partisipasi dalam kegiatan ini mencapai 50 peserta.

Sekdes Siti Harjo, Ketua Kecamatan Leksono, dalam paparannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membahas tata kelola keuangan desa yang bersumber dari dana transfer desa. Dia menekankan bahwa Dana Desa (DD) sudah diatur dengan baik dalam penggunaannya.

"Penting sekali kegiatan ini dilaksanakan agar menambah ilmu bagi kami dalam mengelola keuangan desa dengan baik," ujar Agus Salim, salah seorang peserta yang ikut berpartisipasi.

Badarudin, Kepala Desa Talunombo, mengungkapkan kegembiraannya dapat bersilaturahim dengan perwakilan koordinator Sekdes se-Kabupaten Wonosobo. Ia menyampaikan kesenangannya bertemu dengan teman-teman Sekdes dan berkesempatan untuk memperkenalkan potensi Desa Talunombo.

"Saya sangat senang bisa bertemu dengan teman-teman Sekdes. Selain itu, saya juga bisa turut serta memperkenalkan potensi yang ada di Desa Talunombo, seperti pengelolaan sampah terpadu, edu agro wisata, dan Joglo Soekarno," ucapnya.

Badarudin juga mengajak semua peserta untuk ikut mempromosikan kegiatan yang ada di desanya. "Saya meminta kepada teman-teman semua untuk ikut serta mempromosikan kegiatan yang ada di desa kami," tutupnya.

 

 

Share this Post: