Ketua KPPS Wonosobo Meninggal saat Persiapan Pemilu, KPU Ikut Antar Pemakaman

Share this Post:
Standard Post with Image

wonosobonews.com - Suasana duka menyelimuti kediaman keluarga almarhum Wahyu Jatmiko (43) di Perum Purnamandala, Wonosobo. Wahyu Jatmiko, yang menjabat sebagai Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 11 Perum Purnamandala, Kelurahan Bumireso Wonosobo, meninggal dunia pada Minggu (11/2/2024).

Didit Cahyono, Ketua RT 04 RW 05 Perum Purnamandala Kelurahan Bumireso, mengungkapkan bahwa korban meninggal dunia sekitar pukul 16.30 WIB saat sedang mempersiapkan lokasi tempat pemungutan suara (TPS) untuk pemilu 2024.

"Saat itu korban sedang mengangkut meja dan kursi menggunakan gerobak menuju TPS yang akan dipersiapkan," ungkapnya.

Namun, di tengah perjalanan sekitar 200 meter dari lokasi TPS, korban merasa lemas, pingsan, dan terjatuh di jalan komplek perumahan. Warga segera membawa korban ke Unit Gawat Darurat (UGD) RSI Wonosobo, namun sayangnya korban telah meninggal dunia saat tiba di sana.

Diketahui sebelumnya, korban telah memiliki riwayat penyakit diabetes. Jenazah korban dimakamkan pada malam hari sekitar pukul 21.30 WIB di pemakaman setempat. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonosobo, Ruliawan Nugroho, bersama anggota komisioner KPU lainnya turut serta mengantar pemakaman jenazah.

Ruliawan menyampaikan rasa sedih dan kehilangannya atas meninggalnya korban, terlebih lagi saat sedang mempersiapkan pelaksanaan pemilu 2024.

"Kami tentu merasa sangat kehilangan dan turut berbela sungkawa. Semoga almarhum meninggal husnul khotimah dan dapat tempat terbaik di sisi-Nya," ucapnya.

Ia menegaskan bahwa terkait dengan kejadian ini, akan dilakukan pergantian Ketua KPPS di TPS 11, dan proses pemilu akan tetap berjalan.

Share this Post: