Kemenag Menggelar Apel Peringatan Hari Amal Bhakti

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wonosobo menggelar apel peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama RI pada tanggal 3 Januari 2024. Apel ini dihadiri oleh seluruh pegawai Kankemenag Kabupaten Wonosobo, dengan jumlah peserta mencapai 903 orang. Acara berlangsung di halaman Kampus Madrasah Aliyah Negeri (MAN 2) Krasak Mojotengah Wonosobo.

Panut, selaku Kakankemenag Kabupaten Wonosobo, menjadi Inspektur apel, dan apel ini juga dihadiri oleh petugas Apel dari jajaran MAN 2 Krasak Mojotengah Wonosobo. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan teks pidato Menteri Agama RI, dan ditutup dengan pembacaan doa serentak se-Indonesia yang dibacakan oleh Kepala MAN 2 Wonosobo, Naryo.

Dalam sambutan Menteri Agama RI yang dibacakan oleh Panut, seluruh pegawai Kemenag diajak untuk terus berdedikasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di bidang agama. HAB Kemenag memiliki makna bahwa dengan pergantian tahun baru, setiap insan Kementerian Agama RI memiliki semangat baru untuk memberikan layanan yang lebih baik.

Panut, dalam sambutannya, juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kankemenag Kabupaten Wonosobo untuk menjaga stabilitas dan netralitas menjelang tahun politik. Ia menyampaikan bahwa peringatan HAB ke-78 kali ini dilakukan dengan apel saja untuk menjaga stabilitas, keamanan, dan ketenangan dalam tahun politik.

Terkait atribut apel, Humas Kantor Kemenag Wonosobo, Pasa Adi Nugraha, menekankan bahwa kostum apel kali ini menghindari warna-warna yang sering diklaim sebagai identitas salah satu partai politik. Penggunaan warna yang netral diharapkan dapat menghindari klaim ketidaknetralan ASN dan memberikan kesan netralitas pada apel HAB ke-78 ini.

“Menghindari klaim ketidaknetralan ASN, khidmad apel HAB ke-78 kali ini dengan keseragaman kostum kaos berkerah secara mandiri dengan memperhatikan komunikasi non verbal silent salesperson tidak menggunakan warna-warna identitas politik,” tandasnya.

Apel peringatan HAB ke-78 merupakan rangkaian puncak dari seluruh kegiatan yang sudah diadakan sejak akhir tahun 2023.

“HAB Kemenag memiliki arti bahwa dengan pergantian tahun baru kita juga harus memiliki spirit yang baru spirit ganda untuk layanan Kementerian Agama yang lebih baik,” pesannya.

 

 

Share this Post: