Kapolres Wonosobo Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Kapolres Wonosobo, AKBP Donny Sardo Lumbantoruan, memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman Mapolres setempat pada Rabu (17/1) pagi. Upacara dihadiri oleh PJU Polres Wonosobo, para Kasat, para Perwira, anggota, dan ASN Polres Wonosobo.

Dalam amanat Kapolda Jateng yang dibacakan oleh Kapolres, disampaikan bahwa upacara ini merupakan bentuk motivasi bagi seluruh personel Polri untuk melaksanakan tugas pokok Polri dengan profesional dan ikhlas bertanggung jawab.

 "Semangat pengabdian kita harus dilandasi oleh Tribrata dan Catur Prasetya, yang merupakan satu kesatuan utuh yang harus dipedomani oleh seluruh insan Bhayangkara," ujar Kapolres.

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik, ditandai dengan dedikasi dan loyalitas tinggi. Situasi kamtibmas di wilayah Wonosobo hingga saat ini dianggap aman dan kondusif berkat kerja keras anggota.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengingatkan anggota untuk meningkatkan kewaspadaan terkait tahapan Pemilu 2024, permasalahan kriminalitas, penyalahgunaan narkotika, dinamika lalu lintas, potensi konflik, upaya penanganan bencana alam, serta ancaman radikalisme dan terorisme.

Jelang tahapan kampanye terbuka, Kapolres menekankan pentingnya menjaga netralitas Polri dan sikap tampang anggota agar tidak menimbulkan isu bahwa Polri tidak netral dalam pemilu 2024.

"Jaga kesehatan fisik dan psikis karena saat ini kita sudah memasuki tahapan kampanye terbuka. Lakukan mapping wilayah, galang dukungan tokoh-tokoh, terutama tokoh partai politik, dan berikan pesan kamtibmas untuk pelaksanaan kampanye terutama pelanggaran penggunaan knalpot brong," tambahnya.

 

 

Share this Post: