Kantor Imigrasi Wonosobo Melaksanakan Pengawasan “Jagratara” awasi orang asing

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Operasi "Jagratara" dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sebagai bagian dari perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 serta Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Kantor Imigrasi Wonosobo berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban imigrasi demi kepentingan nasional.

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo melaksanakan Operasi "Jagratara" sebagai bagian dari upaya penguatan pengawasan keimigrasian di seluruh Indonesia. Operasi ini bertujuan untuk mengawasi orang asing yang berada di wilayah kerjanya.

Pada kunjungan pertama, tim Operasi "Jagratara" mengunjungi Hotel Front One Harvest Wonosobo. Dengan data yang diperoleh, diketahui bahwa 42 warga negara asing dari berbagai negara telah menginap di hotel tersebut sepanjang tahun 2023. Pihak hotel diminta untuk melaporkan secara rutin jika ada orang asing yang menginap atau berkegiatan di sana.

Selanjutnya, tim bergerak ke target kedua yaitu PT Mustafa Karpet House, perusahaan yang dimiliki oleh seorang investor warga negara asing. Meskipun tidak ditemukan pelanggaran keimigrasian, perusahaan diminta untuk melaporkan kehadiran tenaga kerja asing dan tamu warga negara asing.

"Meskipun tidak ditemukan pelanggaran keimigrasian, perusahaan diminta untuk melaporkan kehadiran tenaga kerja asing dan tamu warga negara asing," katanya.

Operasi "Jagratara" dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sebagai bagian dari perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024, serta dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Kantor Imigrasi Wonosobo berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban imigrasi demi kepentingan nasional.

 

 

Share this Post: