Kanim Wonosobo Berkolaborasi dengan PT Geodipa Energi

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - Dalam suasana yang akrab, dilakukan diskusi terkait pelayanan keimigrasian oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo. Diskusi mencakup pelayanan untuk Warga Negara Indonesia (WNI) dalam pemberian paspor RI dan layanan untuk Warga Negara Asing (WNA) dalam perpanjangan Izin Tinggal Keimigrasian (ITK), pemberian Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS), serta layanan lainnya.

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 13.30 WIB, KA Halim disambut oleh pemimpin PT Geodipa Energi, General Manager PT Geodipa Energi, Ardian, GA and Finance Manager Ahmad Riyan dan Assistant Manager SDM, Ayu.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan dengan perusahaan BUMN di Wonosobo dan membangun kerja sama yang kuat, meskipun saat ini belum melibatkan Tenaga Kerja Asing (TKA) atau investor asing.

Keunikan dari PT Geodipa Energi terletak pada operasi pengeboran gas alam yang berlokasi di wilayah Wonosobo, di mana wilayah kerja Kanim Wonosobo, sementara Kantor pusatnya berada di Banjarnegara, wilayah kerja Kanim Cilacap.

“Meskipun Kantor pusatnya lebih dekat ke Kanim Cilacap, lokasi operasional yang terletak lebih dekat ke Kanim Wonosobo memungkinkan perjalanan yang lebih efisien,” kata KA Halim.

Dalam suasana yang akrab, diskusi berlangsung terkait pelayanan keimigrasian yang diberikan oleh Kanim Wonosobo. Baik untuk WNI dalam pemberian paspor RI maupun bagi WNA dalam perpanjangan ITK, pemberian Kitas dan layanan lainnya.

Selama diskusi, PT Geodipa Energi mengajukan permohonan kepada Kantor Imigrasi Wonosobo untuk memberikan layanan "easy paspor" di kantor mereka. Selain itu, PT Geodipa Energi juga meminta penjelasan terkait aturan terbaru keimigrasian, seperti golden visa dan peraturan keimigrasian lainnya.

Kegiatan kunjungan ini dipandang sebagai upaya proaktif dari Kantor Imigrasi Wonosobo dalam memberikan pelayanan dan menyebarkan informasi kepada masyarakat mengenai aturan-aturan terbaru di bidang keimigrasian.

Seluruh kunjungan dan kegiatan silaturahmi ini berlangsung dengan baik, menunjukkan komitmen untuk memperkuat kerja sama yang saling menguntungkan antara Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo dan PT Geodipa Energi.

 

 

Share this Post: