Hasil Pemeriksaan Kesehatan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo

Share this Post:
Standard Post with Image

Wonosobonews.com - KPU Kabupaten Wonosobo telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo dari rumah sakit. 

Ketua KPU Wonosobo, Ruliawan Nugroho, menyampaikan bahwa dokumen hasil pemeriksaan diterima pada Rabu, 4 September 2024. Ia menjelaskan bahwa pada Selasa, 3 September 2024, tim pemeriksa kesehatan telah melaksanakan rapat pleno untuk membahas hasil pemeriksaan.

"Selanjutnya dituangkan dalam Berita Acara Rapat Pleno Nomor 360.3/09619/IX/2024. Hasil Pemeriksaan Kesehatan dengan nomor surat 445/09581/IX/2024," ujar Ruliawan.

Dokumen tersebut menyatakan bahwa Afif Nurhidayat, Amir Husein, Khairullah Al Mujtaba, dan Sidqi Ferin Diana dinyatakan sehat baik jasmani maupun rohani serta tidak terindikasi penyalahgunaan narkotika. Surat keterangan ini ditandatangani oleh Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan dari RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo, Lucas Pedro Bernado.

Kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo, yaitu Afif Nurhidayat-Amir Husein dan Khairullah Al Mujtaba-Sidqi Ferin Diana, telah menjalani pemeriksaan di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto dari 30 Agustus hingga 1 September 2024. Pemeriksaan ini dilakukan sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 1090 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pemeriksaan Kesehatan untuk Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.

"Demikian hasil pemeriksaan kesehatan calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo untuk dapat diketahui teman-teman media," tutupnya.

Share this Post: